Asmara Subuh dan Perang Petasan Jadi Tradisi Remaja PALI Usai Laksanakan Sahur


PALI--Bunyi petasan terdengar seolah tak pernah berhenti memekakan telinga ketika melintas di jalan dalam Komplek Pertamina Pendopo dan Simpang Lima saat jelang subuh sampai matahari terbit. Petasan tersebut sengaja dinyalakan ratusan remaja yang tumpah ke jalan setelah laksanakan sahur yang memang kebiasaan tersebut seolah sudah menjadi tradisi kaum remaja selama bulan suci Ramadhan.

Mereka berjalan kaki mengelilingi jalan Komplek Pertamina sampai ke lapangan Gelora hingga matahari terbit, kemudian bubar dengan sendirinya. Bukan hanya perang petasan, namun tidak jarang ajang berkumpulnya remaja tersebut juga dijadikan tempat mencari jodoh yang saat ini dikenal asmara subuh.

"Asmara subuh dan main petasan ini hanya ada di bulan puasa pak, jadi rugi kalau tidak keluar menikmati momen ini," ujar Azizah, remaja asal Kebun Sayur Pendopo, Selasa (7/5).

Pada ajang tahunan tersebut, terlihat juga aksi kelompok remaja yang lakukan aksi balap liar yang tentunya diakui Azizah mengganggu kenyamanan suasana tersebut.

"Kalau tahun-tahun sebelumnya tidak ada yang menggunakan sepeda motor, semuanya berjalan kaki atau jogging sampai ke simpang markas Brimob, tetapi sekarang ada yang balapan, yang tentunya mengganggu," tukasnya.

Sementara Septi remaja asal jalan Pahlawan mengaku bahwa asmara subuh tahun ini tidak seramai tahun lalu. Ini dimungkinkan adanya aksi freestyle sepeda motor karena selain mengganggu juga suara bising dari knalpot motor sangat memekakan telinga juga mengancam keselamatan warga lainnya.

Dirinya berharap pemerintah melalui instansi terkait menjaga daerah tersebut (Komperta Pendopo), lantaran akibat dari balapan liar itu tak jarang terjadi kecelakaan bahkan menimbulkan korban jiwa.

"Semoga menjadi perhatian dari pemerintah untuk mencegah perang petasan serta aksi bakal liar ini," ujarnya.(sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts