Pages

Tuesday, May 21, 2019

Bantu korban kebakaran, Sat Pol PP Kabupaten PALI galang dana

 
PALI- Terjadinya musibah kebakaran pada Minggu (19/5) sekitar pukul 08.30 WIB lalu mengundang perhatian banyak pihak. Setelah Dinas Sosial memberikan bantuan berupa alat masak, selimut serta makanan, sejumlah instansi lain juga dikabarkan tengah mengumpulkan bantuan secara swadaya untuk meringankan beban korban kebakaran, terlebih salahsatu penghuni rumah meninggal dunia akibat diduga tidak sempat menyelamatkan diri saat api berkobar.

Salahsatunya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol.PP) Kabupaten PALI, sejak Senin lalu, melalui anggotanya, mengumpulkan bantuan secara sukarela kesetiap anggotanya. 

 "Kami kumpulkan bantuan secara internal anggota Satpol.PP, baik berupa dana maupun barang atau baju layak pakai. Bantuan yang terkumpul akan kita serahkan pada Selasa sore ini," ungkap Zulkifli, anggota Satpol.PP yang menjadi koordinator bantuan korban kebakaran. 

 Terpisah, Plt Kepala Dinas Perkim Irwan, melalui Kabid Perumahan, Ahmad Hidayat, menyatakan pihaknya bakal membangun rumah layak huni bagi tiga keluarga korban kebakaran. 

 "Segera kita realisasikan, lantaran korban kebakaran saat ini butuh tempat tinggal. Kita bakal bangun tiga unit rumah layak huni, meski tanpa proposal, karena itu merupakan musibah dan diketahui bahwa tiga rumah itu hangus tanpa sisa," ujarnya. 

 Mengenai adanya bakal ada bantuan dari pihak lain, Ahmad Hidayat mengapresiasi rencana tersebut. "Kita akan koordinasi dengan pihak manapun yang akan membantu pembangunan rumah untuk korban banjir. Tentunya akan menambah ringan beban korban apabila banyak yang membantu," terangnya (sn)

0 komentar:

Post a Comment