Barak GBS Terbakar, Seluruh Bangunan Rata

PALI - Barak atau Long hause milik PT Golden Blossom Sumatera (GBS) Divisi 4 Plasma yang masuk wilayah Desa Pengabuan Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang difungsikan sebagai kantor dengan jumlah lima pintu terbakar pada Kamis (9/5) sekitar pukul 15.00 WIB.

Dari keterangan Putra, salahsatu pekerja di perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut bahwa saat kejadian, sebagian besar pekerja masih berada di lahan kebun.

"Asal api belum diketahui dari mana, karena api diketahui sudah membesar karena pekerja belum pulang dari lahan. Ditambah cuaca sangat terik dan angin cukup kencang membuat api cepat menjalar," ungkapnya.

Tidak satupun banguan longhause tersisa, karena diakui Putra, bahan bangunan terbuat dari papan kayu yang mudah terbakar. Namun untuk kerugian, dirinya tidak bisa menyebutkan, lantaran dirinya bekerja dilain divisi.

"Para pekerja tidak bisa berbuat banyak, sebab api terlalu besar dan bahan bangunan terbuat dari kayu. Namun beruntung tidak ada korban jiwa, hanya isi barak tersebut yang hangus terbakar," terangnya.

Sementara pihak PT GBS hingga berita ini diturunkan belum bisa dikonfirmasi.(sn) 
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts