Bupati-Wabup Safari ke 10 Kecamatan

MUARA ENIM--Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM dan H Juarsah SH selama bulan Ramadhan ini masing masing akan melakukan safari Ramadhan ke 10 kecamatan. Itu dilakukan sebagai bentuk pemerataan untuk menemui masyarakat yang melaksanakan ibdah puasa di pedesaan.

              “Sesuai jadwal yang telah disusun, pak bupati akan melaksanakan safari Ramadhan ke 10 kecamatan dan pak wakil bupati juga melakukan safari Ramadhan ke 10 kecamatan,” jelas Kabag Kesra Pemkab Muara Enim, Zulfikar, Senin (6/5).

                   Menurutnya, safari Ramadhan tersebut akan dimulai pada tanggal 13 Mei mendatang dengan didahului melaksanakan puasa bersama dengan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) di Balai Agung Serasan dilanjutkan dengan sholat Isya dan Tarawih bersama.

                  Dijelaskannya,  dalam pelaksanaan safari Ramadhan tersebut, bupati maupun wakil bupati akan mengunjungi 1 atau 2 desa di kecamatan yang dikunjunginya. Pada safari tersebut, bupati maupun wakil bupati juga akan memberikan bingkisan berupa 5 buah ambal dan 1 buah sajadah, 5 buah Al-Qur’an dan 2 rehal serta 1 buah barjanji kepada masjid yang dikunjungi.

             Selain melakukan safari Ramadhan, bupati dan Wakil bupati, lanjutnya, juga akan melakukan safari Shubuh di sejumlah masjid yang berada di wilayah kecamatan Kota Muara Enim.

             Menurutnya, selama bulan Ramadhan ini, juga dilakukan kegiatan bimbingan mental oleh masing masing OPD di mushollah Al-Muzakir belakang kantor Pemkab. Bimbingan mental tersebut diisi secara bergantian oleh masing masing OPD setelah pelaksanaan sholat dzuhur berjamaah.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts