Curi Hp untuk Modal Lebaran, Albil Malah Harus Lebaran di Penjara

PRABUMULIH--Unit Reskrim Polsek Prabumulih Timur berhasil meringkus satu dari dua orang pelaku penjambretan dikawasan Jalan Dempo Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih. 

Pelaku yang dimaksud yakni Albil Rantauwali. Selain pelaku petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit hp merk Samsung dan motor Honda beat warna merah putih BG 6258 TT. 

Dihadapan petugas kepolisian, Albil mengakui telah melakukan pencurian dengan pemberatan yang dilakukannya dengan tersangka berinisial JK dengan menggunakan sepeda motor Honda beat. 

Aksi pencurian telah ia rencanakan sebelumnya. Senin (27/5) sekitar pukul 19.30 wib, Albil menjemput tersangka JK di Desa Petanang kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim.

Kemudian kedua pelaku berkeliling didaerah Prabumulih dengan menggunakan sepeda motor dan JK dibonceng untuk mencari target yang akan dijambret. Tiba di jalan Dempo Kelurahan Muara Dua dua tersangka melihat Syifa yang merupakan anak Lia Novita sedang bermain hp. 

Tersangka lalu memutar balik dan berhenti didekat anak tersebut dan JK turun kemudian merampas hp yang sedang dipegang Syifa dan langsung melarikan diri. 

Namun, aksi tersangka terpergok orang tua korban dan langsung mengejar tersangka menggunakan mobil. Pada saat itu tersangka gugup dan masuk kejalan buntu sehingga sepeda motor tersebut tersangka tinggaljan dan tersangka berlari berpencar dengan JK. 

Lia kemudian melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Prabumulih Timur. Menindaklanjuti laporan korban, petugas kepolisian lalu melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus pelaku dikediamannya. 

Dihadapan petugas, Albil mengaku nekat melakukan pencurian untuk mencari modal lebaran. "Cari duit untuk lebaran pak," ujar pelaku.

Sementara, Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Hutahuruk mengatakan pihaknya masih memburu seorang pelaku lainnya yang identitasnya sudah diketahui. 

"Kita masih buru seorang pelaku lainnya," terang Kapolres didampingi Kasat Reskrim, AKP Abdul Rahman dan Kanit Res Polsek Prabumulih Timur, Ipda Hendra Jaya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts