Pages

Monday, May 13, 2019

Dua Hari, Pemuda Prabumulih Kumpulkan Rp 2,5 Juta Sumbangan untuk Palestina

PRABUMULIH--Sebagai bentuk kepedulian rakyat Palestina atas serangan Israel dibulan suci Ramadhan ini, tim Sinergi Sriwijaya Peduli Kota Prabumulih bersama anak-anak muda Kota Prabumulih menggelar penggalangan dana untuk Palestina. 

Kegiatan ini berlangsung satu minggu. Dimana sebelumnya hari Sabtu (11/5) di simpang Patung Kuda Kelurahan Muara Dua dan Minggu (12/5) di Lampu Merah dekat Pertamina Kelurahan Prabumulih Kota Prabumulih.

Perwakilan tim koordinat Sinergi Sriwijaya Peduli Kota Prabumulih, Riko Perdian mengatakan penggalangan dana dilakukan untuk memenuhi kebutuhan rakyat di Palestina agar dapat makan sahur dan berbuka seperti masyarakat lain yang ada di Indonesia. 

"kami selaku tim Sinergi Sriwijaya Peduli Kota Prabumulih bersama anak-anak muda Kota Prabumulih yang tergabung dalam anak-anak GRPB, FBI, IRKOP, Karang Taruna kelurah Tanjung Rambang, LDK STEI AL-FURQON Dan Bonvika  yang turut andil dalam penggalangan dana untuk saudara-saudara kita yang ada di Palestina," ujar Riko Perdian di Prabumulih, Senin(13/5). 

Riko Perdian menuturkan bahwa penggalangan dana dilakukan dengan ikhlas sebagai bentuk kepedulian kepada sesama umat Muslim. RIko mengajak masyarakat kota Prabumulih yang ingin bergabung, untuk membuat agenda penggalangan dana yang akan dilakukan. 

"Kami sangat menerima dengan lapang hati, karena kami disini tidak ada namanya dibayar. Kami ingin merubah tradisi dari dulunya anak-anak muda Kota Prabumulih sering keluyuran gak keruan pada saat Menunggu Bedug magrib,  supaya bisa saling membantu sesama umat manusia," tuturnya.

Lebih jauh Riko menerangkan kegiatan yang sama akan terus digelar selama sepekan. "Kami juga akan bagi-bagi takjil di Kota Prabumulih kota," terangnya.

Riko mengatakan semoga kegiatan tersebut bisa mengetuk pintu hati masyarakat kota Prabumulih supaya bisa berdonasi untuk Palestina. "Dengan demikian supaya bisa membuat saudara kita yang ada di balita bisa makan sahur dan berbuka seperti kita yang ada di Indonesia," beber Riko sembari menambahkan bagi masyarakat yang ingin menyumbang bisa melalui rekening BRI Syariah : 1042807113 atas nama Riko Perdian.

0 komentar:

Post a Comment