Hari Pertama Puasa, Pasar Beduk di Pendopo Tak Seramai Tahun Lalu

PALI -- Seperti menjadi tradisi warga Bumi Serepat Serasan, setiap menjelang berbuka puasa selalu diwarnai adanya pasar beduk disejumlah wilayah yang menjadi tumpuan harapan sebagian warga untuk mendulang rezeki pada momen ibadah wajib setiap tahun tersebut.

Seperti di Ibukota Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), pasar beduk dipusatkan di Terminal Pendopo Kecamatan Talang Ubi. Tetapi pada hari pertama puasa, rupanya pengunjung masih terbilang sepi.

"Lumayan ramai, tetapi kalau dibanding tahun lalu, belum seberapa. Sebab kalau tahun lalu, pengunjung padat bahkan jalanan sampai macet, namun untuk tahun ini tidak ada kemacetan," ungkap Aliya, salahsatu pedagang takjil di pasar beduk terminal Pendopo, Senin (6/5).

Meski tidak seramai tahun kemarin, dan walaupun dagangannya tidak habis terjual, tetapi Aliya mengaku masih ada harapan esok bakal ramai kembali seperti tahun lalu.

"Alhamdulillah walaupun tidak habis, tetapi tidak rugi. Ramadhan masih panjang, mungkin warga Pendopo belum banyak mengunjungi pasar beduk karena untuk berbuka puasa biasanya masak sendiri," tukasnya.

Sementara itu Nora, salahsatu pengunjung mengaku bahwa dirinya rutin mengunjungi pasar beduk karena disamping banyak pilihan menu berbuka  juga sambil ngabuburit atau menunggu waktu berbuka.

"Di pasar beduk banyak pilihan, sambil menunggu beduk magrib. Hanya saja, kami berharap untuk penempatan parkir kendaraan pemerintah dalam hal ini Dishub agar menyediakan tempat agar tidak semrawut," katanya. (sn)
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts