Kebakaran di PALI Hanguskan Tiga Rumah, Satu Orang Meninggal Dunia

PALI - Warga Talang Jawa Kelurahan Talang Ubi Barat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dihebohkan dengan adanya kobaran api yang keluar dari rumah milik Gusti (40) yang langsung membesar dan merembet ke rumah tetangganya, pada Minggu (19/5).

Kebakaran tersebut menghanguskan tiga rumah, yakni milik Gusti yang dihuni empat orang, rumah Rizal dan Herman.

Pada kebakaran tersebut menelan korban satu jiwa. Sukandar (70) yang menghuni rumah Gusti meninggal dunia diduga terkurung didalam kamarnya saat masih tertidur ketika api berkobar.

Dari keterangan Jaroni, warga setempat saat diwawancarai media ini dilokasi kebakaran mengatakan kesaksiannya bahwa api pertama kali terlihat disamping rumah Gusti, persisnya di ruang tamu,  kemudian membesar dan menjalar menghanguskan dua rumah warga lainnya yang posisinya berdekatan.

Saat kejadian, pemilik rumah, Gusti berada didalam rumahnya bersama anggota keluarga lainnya, tetapi diduga seluruh penghuni tengah tertidur.

"Kejadiannya lebih kurang jam 08.30 WIB. Saat itu saya mendengar teriakan Gusti yang meminta tolong ada api di rumahnya. Kemudian aku keluar rumah, dan benar saja, api telah membesar dari arah ruang tamu rumah Gusti," ungkap Jaroni.

Kemudian warga lainnya yang keluar rumah berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, tetapi api tidak bisa dikendalikan.

"15 menit kemudian baru datang mobil Damkar dari Pertamina disusul Damkar dari Pemkab. Api berhasil dipadamkan setengah jam kemudian. Tetapi tiga rumah tidak bisa diselamatkan, rata dengan tanah tinggal puing-puingnya saja," tukasnya.

Setelah api padam, warga pun dikejutkan kembali dengan penemuan sesosok jasad didalam kamar.

"Diketahui jasad tersebut masih kerabat Gusti, bernama Sukandar yang saat kejadian diduga masih tertidur dan terjebak api. Kemudian jasad korban dilarikan ke RSUD Talang Ubi," kata Jaroni.

Sementara ini, lokasi kejadian sudah dipasang garis polisi, dan masih jadi tontonan warga sekitar. Pemilik rumah lainnya yang ikut terbakar, masih mencari barang berharga ditengah puing-puing bangunan yang telah hangus terbakar.(sn)
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts