Pages

Monday, May 13, 2019

Kemarau! DPRD Imbau Pemkot Prabumulih Salurkan Air Bersih Gratis

PRABUMULIH--Kota Prabumulih sejak beberapa pekan lalu tak kunjung diguyur hujan. Kondisi ini membuat sejumlah sumur warga yang berada di dataran tinggi kini mulai mengering. 

Terkait hal itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih menghimbau instansi terkait untuk mempersiapkan diri menghadapi musim kemarau tersebut. 

Salah satunya adalah Perusahaan Daeran Air Minum (PDAM) untuk memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan. 

"Antisipasi kekeringan air sudah harus dilakukan jauh hari. Jangan saat kemarau datang baru persiapan," Ujar Deliani anggota komisi II, Senin (13/5). 

Salah satunya, kata Deliani, penyaluran air bersih, bagi masyarakat yang melakukan pembelian langsung ke PDAM haruslah dilakukan dengan teratur. 

"Harus sesuai prosedur, yang lebih dulu datang harus dilayani. Atau bisa juga dibatasi, sehingga semua bisa kebagian," ungkapnya.

Selain itu, bagi masyarakat kurang mampu. Pemkot Prabumulih juga harus memberikan air bersih secara gratis kepada masyarakat. Begitupun Lurah setempat harus pro aktif melaporkan titik rawan kekeringan kepada Pemerintah. 

"Agar tidak menimbulkan kecemburuan masyarakat lain, penyaluran air bersih  dipusatkan disatu titik seperti di Kelurahan. Dengan begitu pendistribusian air rata untuk masyarakat," terangnya.

0 komentar:

Post a Comment