Pages

Monday, May 13, 2019

Pemkab Adakan Pestifal Anak Yatim dan Duafa

MUARA ENIM-- Kehadiran bulan suci Ramadhan 1440 H, akan dijadikan Pemkab Muara Enim sebagai momen untuk memuliakan  anak yatim dan kaum dhuafa. Soalnya Pemkab Muara Enim selama bulan Ramadhan ini  akan menggelar festival anak yatim dan dhuafa mulai  21 Mei nanti di Masjid Jami PTBA, Tanjung Enim.

               Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsah, mengatakan Festival Anak Yatim dan Dhuafa merupakan Festival ke-6 dari 25 rangkaian Colorful Muara Enim Festival Tahun 2019. "Festival Anak Yatim dan Dhuafa merupakan salah satu dari berbagai bentuk kepedulian kita untuk memuliakan mereka serta untuk mempererat tali sillaturahmi antara kaum muslimin dan muslimat,"kata Juarsah disela memimpin rapat persiapan bersama OPD terkait, pekan lalu.

              Dijelaskanya, rencana pelaksanaan Festival, akan dilaksanakan pada minggu ke-3 bulan Mei tepatnya tanggal 21 Mei 2019berlokasi di di Masjid Jami' PTBA Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul. "Festival ini akan diikuti kurang lebih oleh 2000 Anak Yatim dan Dhuafa se-Kabupaten Muara Enim,"ujarnya.

           Sementara Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman selaku Ketua Panitia Festival,  A. Yani Herianto, MM menambahkan bentuk Festival yang akan dilaksanakan, Lomba Da'i Cilik, Lomba Marawis, Lomba Puitisasi Al-Quran dan Lomba Hapalan Surat Pendek.

           Serta, lanjutnya, dimeriahkan juga dengan Lomba Mewarnai dan Menggambar Se-Kecamatan Lawang Kidul, Game, Puzzle serta akan ada juga Bazar Islami. Selain itu, juga diisi pula kegiatan berbuka Puasa bersama. Sedangkan untuk Pendaftaran di mulai dari Tanggal 08 s.d 17 Mei 2019 bisa menghubungi Masjid Jami' PTBA Cq. Badrusalam HP.08211103678 dan BAZNAS Muara Enim Cq. Restiana H

              "Mudah-mudan, Festival Anak Yatim dan Dhuafa nanti akan sukses sesuai dengan apa yang kita rencanakan dan kita harapkan, semoga langkah-langkah kita untuk menyukseskan Festival ini akan mendapatkan ridho dari Allah SWT,"harapnya.

0 komentar:

Post a Comment