Pages

Wednesday, May 8, 2019

Kepala MKKS SMA PALI: Jangan Corat Coret Baju Seragam Lebih Baik Disumbangkan

Foto : Ilustrasi 
PALI-- Pengumuman kelulusan tingkat SMA di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dilaksanakan hari ini Rabu (8/5). Tetapi ada kebiasaan negatif yang sering dilakukan siswa saat merayakan kelulusan, yakni aksi corat coret baju seragam serta tidak jarang menyasar ke arah vandalisme atau mencorat coret dengan cat semprot vasilitas umum.

Antisipasi kebiasaan kurang baik itu, Kepala Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA, Zainul mengeluarkan himbauan agar seluruh siswa kelas XII tidak merayakan kelulusan secara berlebihan.

"Sesuai hasil rapat, maka kami menghimbau agar jangan lalukan aksi corat coret baju seragam. Lebih baik baju seragam yang masih layak pakai dikumpulkan kemudian disumbangkan. Untuk sanksi, memang tidak dibahas, tetapi alangkah baiknya kalau kebiasaan buruk itu dihilangkan, terlebih masa SMA telah memasuki masa remaja menuju dewasa yang tahu mana baik dan buruk yang harus memberi contoh bagi siswa dibawahnya," himbau Zainul, Rabu (8/5).

Untuk pengumuman sendiri, Kementerian Pendidikan memberi waktu dari pukul 10 siang sampai pukul 10 malam.

"Sebagian besar SMA di PALI mengumumkan hasil kelulusan pada pukul 15.00 WIB atau jam 3 sore. Untuk SMAN 1 Talang Ubi pengumumannya secara online, tetapi ada sebagian sekolah juga masih manual dengan memanggil orang tua siswa dan memberikan surat," tukasnya.

Mengenai persentase kelulusan, Zainul berharap bisa 100 persen siswa yang ikuti ujian bisa lulus. "Kita berharap yang terbaik. Bagi yang lulus dan yang akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dipersilahkan, tetapi tetap jaga nama baik sekolah masing-masing dan daerah kita ini," pesannya. (sn)

0 komentar:

Post a Comment