Mendekati Ramadhan, Harga Rempah Tidak Banyak Berubah

MUARA ENIM -- Mendekati bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, harga komoditi tempah seperti bawang merah, bawang putih, cabai, telur dan daging tidak mengalami kenaikan tang siknifikan di pasar impres Muara Enim.

Dari pantauan dilapangan, Kamis (2/5) harga bawang merah yang semula Rp 40rb/kilogram naik menjadi Rp 45rb/kilogram. Sementara itu, bawang putih semula Rp 45rb/kilogram naik menjadi Rp 60rb/kilogram dan harga telur Rp 21rb/kilogram menjadi Rp 23rb/kilogram.

Sementara, untuk harga komiditi seperti cabai juga tidak mengalami kenaikan signifikan yang awalnya Rp 30rb/kilogram menjadi Rp 35rb/kilogram. Sementara untuk harga daging ayam naik Rp 8rb dari awal Rp 30rb per kilogram. Sedangkan untuk harga daging sapi tetap tidak ada kenaikan yakni Rp 130rb/kilogram.

Saman salah satu pedagang di padar inpres mengatakan, mendekati Ramadhan kali ini tidak terjadi kenaikan signifikan di beberapa komoditi. Harga saat ini tidak berbeda jauh dari bulan bulan sebelumnya.

“Hanya bawang putih yang naiknya lumayan tinggi hingga Rp 15 ribu per kilogram. Ini terjadi dimungkinkan karena stok dari agen memang sedikit menurun jumlahnya. Jadi harga naik jauh dari sebelumnya,” ujarnya.

Harga saat ini, lanjut Saman, diharapkan bisa terus bertahan mengingat pada bulan ini biasanya tingkat belanja meningkat. “Kalau tiba tiba naik nanti kami takut pembeli semakin menurun dengan harga yang tinggi,” pungkasnya.

Sementara itu, Ayu Pratiwi warga Rukun Damai, Muara Enim tang kerap berbelanja di pasar mengatakan, dirinya berharap harga dibulan Ramdhan nanti tidak banyak kenaikan, karena jelas akan memberatkan bagi pembeli yang kerap berbelanja.

“Mudah mudahan tidak banyak lagi kenaikan kenaikan pada komoditi lainnya. Kalau naik bisa bisa nanti kami ibu ibu masak dengan kekurangan rasa karena kurangnya bumbu yang semakin mahal,” pungkasnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts