Pasca Rusuh, Aktivitas Bawaslu Kembali Normal Dibawah Pengamanan Kepolisian

"Situasi unjukrasa beberapa waktu lalu di depan kantor Bawaslu PALI yang sempat ricuh yang dijaga ketat oleh aparat keamanan"

PALI - Pasca aksi demo dilakukan oleh masa yang tergabung pada Aliansi Masyarakat Tanah Abang Abab Bersatu (Mantab) yang berbuntut pada aksi anarkis didepan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Jumat (3/5/2019) lalu, aktivitas Bawaslu sudah berjalan seperti biasa.

Dimana diketahui sebelumnya bahwa aksi unjuk rasa yang menuntut Bawaslu agar merekomendasikan Pemilihan Suara Ulang (PSU) dibeberapa TPS karena diduga ada pelanggaran berakhir rusuh yang mengakibatkan belasan anggota Kepolisian dan TNI terluka serta 25 orang pengunjuk rasa ditangkap.

"Aktivitas kembali berjalan seperti biasa. Sementara untuk tuntutan pengunjuk rasa, kita sarankan apabila ingin laksanakan PSU harus melalui Mahkamah Konstitusi (MK), karena PSU bisa dilakukan maksimal 10 hari setelah Pemilu," ungkap Iwan Dedi, anggota Bawaslu PALI, Minggu (5/5).

Meski demikian, diakui Iwan Dedi bahwa kantor Bawaslu masih dijaga anggota Kepolisian untuk antisipasi adanya aksi susulan.

"Saat terjadi kerusuhan, kita tengah lakukan mediasi dengan perwakilan pengunjuk rasa. Tetapi tiba-tiba ada yang melempari batu karena mereka (pendemo) diduga tidak sabar. Namun untuk permasalahan kericuhan itu menjadi wewenang pihak kepolisian, dan sampai saat ini pun, kantor kami masih dilakukan pengamanan untuk antisipasi masa susulan," terangnya.

Terpisah, Kapolsek Talang Ubi Kompol Okto Iwan mengatakan bahwa pihaknya tetap lakukan pengamanan. Bahkan bukan hanya di kantor Bawaslu tetapi di kantor KPUD PALI juga dilakukan penjagaan.

"Kita tetap jaga siang dan malam, namun pasca kerusuhan aksi unjuk rasa beberapa hari lalu, kondisi PALI aman dan terkendali," Okto. (SN)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts