Simpang Servo jadi Polemik. Camat Tanah Abang : Bosan berulang kali kita ajukan

"Simpang servo menjadi polemik warga yang melintas karena dianggap mengganggu lalulintas"

PALI - Terkait desakan warga Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terutama warga Kecamatan Tanah Abang terhadap PT Servo atau PT Titan, untuk dibuatkan fly over di jalan poros Sinar Dewa Kecamatan Talang Ubi-Tanah Abang yang terpotong jalan PT Servo yang menjadi jalan khusus angkutan batubara, Camat Tanah Abang, Adriand Edison angkat bicara.

Menurut Camat, bahwa pihaknya telah berulang kali menyampaikan permintaan terhadap PT Servo atau Titan agar dibangun fly over, tetapi hingga kini, pihak PT Servo belum merespon.

Bahkan diakui Edison, bahwa sebelum dirinya menjabat, Camat terdahulu sudah bosan mengajukan permintaan itu agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat.

"Memang yang menjadi alasan pihak Servo adalah biaya, tetapi sudah menjadi kewajiban agar pihak perusahaan itu membangun fly over disetiap perlintasan," ungkap Camat, Selasa (14/5).

Jalan yang letaknya diperbatasan Desa Suka Manis dan Desa Bumi Ayu Kecamatan Tanah Abang itu dikatakan Camat sering membuat warga pengguna jalan kesal, lantaran dihentikan laju kendaraannya ketika berlintasan dengan armada batubara milik PT Servo.

"Disamping harus menunggu armada batubara lewat, juga debu tebal terhirup warga. Untuk itu kami berharap agar pihak Servo untuk secepatnya membuat fly over," harap Camat.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten PALI, Slamet Suhartopo juga mengaku hal sama, bahkan pihaknya telah membahas permasalahan itu saat rapat di provinsi.

"Kita akan surati lagi pihak Servo atau Titan, sebagai pengelola jalan khusus barubara itu. Karena aktivitas jalan yang melalui simpang empat tersebut sudah cukup padat," terangnya.

Sebelumnya, Yayan, Humas PT Servo menyebut bahwa pihaknya telah ada wacana membangun fly over di jalan simpang empat perbatasan Bumi Ayu-Suka Manis yang dilalui armada pengangkut batu bara.

"Sudah ada wacana membangun fly over, tetapi untuk pelaksanaannya kita akan koordinasi dengan pihak konstruksi," jawabnya. (Sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts