Tahun Ini, PALI Kembali Buka Seleksi CPNS

"Foto : Ilustrasi / internet"

PALI - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) memastikan bakal membuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 ini.

Hal itu diungkapkan Kepala BKPSDM PALI, Desi Rosalia belum lama ini. Diakunya bahwa saat ini persiapan untuk itu tengah disusun termasuk menghitung jumlah formasi yang dibutuhkan.

"Memang benar kita akan membuka perekrutan CPNS dan PPPK tahun 2019 secara nasional dan formasi yang dibutuhkan itu lagi disusun," ungkapnya.

Dijelaskan, untuk menentukan jumlah formasi pada CPNS tahun 2019 ini, semua OPD dan instansi lainnya diminta untuk menyusun kebutuhan pegawainya. Hingga saat ini, ada beberapa dinas dan instansi yang sudah menyerahkan usulan formasi kebutuhan pegawai.

"Untuk kabupaten PALI sendiri alokasi formasinya 30% CPNS  dan 70% PPPK dan kita masih menunggu rekap dari dinas dan instansi," terangnya.

Setelah rekap terkumpul, ditambahkan Rosalia kemudian BKPSDM menghimpun setiap rekapan penyusunan formasi berdasarkan dari kebutuhan yang diajukan dinas dan instansi.

"Kita akan ajukan rekapan kebutuhan formasi di PALI, karena secara nasional dibutuhkan 100 ribu CPNS. Apakah nanti dikabulkan berapa jumlah kuota untuk di PALI, kita akan umumkan kembali," tukasnya.

Diterangkan Rosalia, PALI saat ini masih banyak membutuhkan tenaga PNS.

"Sementara jika melihat dari kebutuhan PNS PALI saat ini, masih kurang sekitar  3 ribu ASN," tutupnya. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts