Tiga Jam Pencarian, Jasad Warga Teluk Lubuk Yang Tenggelam Belum Ditemukan

"Tim SAR PALI bersama warga setempat mencari keberadaan korban yang tenggelam disungai lematang "

MUARA ENIM -- Meski puluhan warga di bantu Tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan pencarian di atas sungai Lematang dengan menurunkan perahu karet serta perahu tradisional milik warga, jadad Kopli (55) warga Desa Teluk Lubuk Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim yang jatuh dari atas perahunya ketika tengah memancing belum juga diketemukan. 

Berbagai upaya pun dilakukan warga terutama keluarga korban agar jasad Kopli bisa segera ditemukan, mengingat hari semakin gelap. 

Dari penuturan warga setempat, keluarga korban pun memanggil paranormal atau orang pintar dengan menggunakan bantal yang dihanyutkan diatas permukaan sungai Lematang. 

"Disamping tim SAR PALI bersama warga bahu membahu mencari korban dengan menggunakan perahu karet dan perahu milik warga yang menyisir sungai Lematang, keluarga korban juga mendatangkan orang pintar," ungkap Perry, Selasa sore (28/5).

Namun berbagai upaya belum membuahkan hasil, diakui Perry bahwa kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 15.30 WIB, artinya korban tenggelam sudah lebih tiga jam.

"Hari semakin gelap, tapi korban belum kunjung ditemukan. Tetapi kami semua berharap, sore ini juga korban bisa diketahui keberadaannya," terangnya. 

Sementara itu, Junaidi Anuar, Kepala BPBD PALI yang pimpin tim SAR lakukan pencarian bahwa pihaknya langsung menuju TKP untuk membantu warga Teluk Lubuk.

"Meski Teluk Lubuk wilayah Muara Enim, tetapi desa tersebut lebih dekat ke PALI. Oleh karena itu, saat adanya laporan warga yang meminta bantuan, segera kita meluncur dengan mengerahkan beberapa petugas dan membawa perahu karet," kata Junaidi. 

Upaya pencarian terusan dilakukan sampai korban bisa ditemukan. "Selagi kondisi masih memungkinkan, kita akan terus lakukan pencarian, namun apabila sampai malam hari korban belum kita temukan, maka pencarian akan kita hentikan sementara dan akan dilanjutkan esoknya," tandasnya. 

Diketahui bahwa Kopli dikabarkan tenggelam di Sungai Lematang saat pria tersebut terjatuh dari atas perahunya ketika memancing. Diduga korban tengah tidak enak badan ketika kejadian, sebab dari sejumlah keterangan warga, korban sudah terbiasa melakukan aktivitas memancing dengan perahu di Sungai Lematang, namun sebelum pergi memancing, Kopli mengeluh tidak enak badan. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts