Bupati Beberkan Prestasi Tahun 2018

MUARA ENIM, SININEWS.COM -- Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM, telah membeberkan alias menyampaikan pretasi yang dicapai Pemkab Muara Enim selama tahun 2018 lalu. Solanya prestasi yang dicapai tidak terlepas dari penggunaan anggaran APBD yang dikelola di tahun 2018.

                 Hal itu disampaikan pada penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun anggaran 2018, dalam rapat paripurna DPRD Muara Enim dipimpin Ketua DPRD, Aries HB SE, Rabu (17/6).

                   Rapat paripurna itu dihadiri juga Wakil Bipati, H Juarsah SH, serta para pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Muara Enim.

                   Menurut bupati, program kegiatan selama tahun 2018, Pemkab Muara Enim memperoleh penghargaan/prestasi yang cukup membanggakan, baik tingkat provinsi maupun nasional.

                       Dijelaskannya, di bidang kesehatan ada 7 penghargaan yang dicapai. Diantaranya terbaik II anugrah keterbukaan informasi publik katagori instasi vertikal dan RSUD oleh Komisi Informasi Provinsi Sumsel. Penghargaan unit penyelenggaraan pelayanan publik  dari Menpan RB.

                          Menurutnya, bidang perencanaan mendapatkan 3 penghargaan yakni  terbaik 1 AMPL Sriwijaya Tingkat Provinsi Sumsel, Top 10 Smart Sanitation Awadr (SSA) dari Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPASI) dan Top 99inovasi pelayanan publik tahun 2018 untuk innovasi Gerbang Serasan .

                Bidang lingkungan hidup mendapatkan 3 penghargaan yakni  Adipura ke 13 dari Kementerian Lingkungan Hidup , Desa Program kampung iklim.

                      Bidang sosial mendapatkan  penghargaan piagam peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2018  (243 urusan  wajib otonomi). Bidang olahraga keberhasilan Kabupaten Muara Enim pada Porporov X di Kota  Lubuk Linggau menduduki posisi ke 3 perolehan medali yakni 27 emas,  18 perak dan 30 perunggu.

                    Kemudian, lanjutnya, bidang pengelolaan keuangan dan aset mendapatkan 2 penghargaan yakni Wajar Tanpa Pengecualian  terhadap laporan keuangan  tahun 2018 untuk yang ke 6 kalinya. Bidang pendidikan memperoleh 2 penghargaan bidang penelitian memperoleh 4 penghargaan bidang pemberdaraan masyarakat dan desa mendapatkan satu penghargaan jauatr III  tingkat provinsi Sumsel lomba desa tahun 2018 atas nama Desa Dangku, Kecamatan Rambang Dangku.
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts