Pages

Wednesday, June 19, 2019

Bupati PALI Bakal Terima Abdi Bhakti Tani Nelayan

Foto: Ahmad Jhoni saat berikan perlengkapan kontingen KTNA PALI

PALI, SININews.com - Berkat kegigihan serta kepedulian akan pembangunan di bidang pertanian, Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) direncanakan bakal meneima penghargaan dari pemerintah pusat berupa Abdi Bhakti Tani Nelayan, dimana penghargaan ini diberikan kepada pimpinan daerah yang menunjukkan kepedulian dalam pembangunan pertanian.

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten PALI, Ahmad Jhoni saat rapat persiapan kontingen Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) PALI, Rabu (19/6), dalam menghadapi Pekan Daerah (PEDA) XIII Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Sumatera Selatan bakal digelar di Kabupaten Musi Banyuasin (muba) pada 24-28 Juni 2019 mendatang.

"Verifikasi sudah dilakukan, dan sudah ada konfirmasi ke kita bahwa pada kegiatan PEDA XIII KTNA yang rencananya bakal dibuka Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman, pak Bupati bakal terima penghargaan bersama daerah lain diantaranya Muba," ungkap Ahmad Jhoni.

Adapun untuk hadapi PEDA KTNA di Muba, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) telah mempersiapkan 150 pesera yang bakal ikuti kegiatan akbar dunia pertanian tersebut.


"Adapun peserta terdiri dari 75 orang peserta utama, 25 orang pendamping dan 50 orang pemantau. Seluruhnya sudah siap berangkat," ungkap Ahmad Jhoni, Rabu (19/6) saat rapat persiapan ikuti PEDA KTNA XIII.

Untuk keberangkatan, dijelaskan Ahmad Jhoni, kontingen KTNA PALI bakal bertolak pada 23 Juni. Ditambahkan Ahmad Joni bahwa Dinas Pertanian PALI telah booking beberapa hotel dan penginapan. Nantinya kontingen PALI bakal ikuti pameran, dimana ada beberapa produk dari PALI yang bakal dipajang pada stand yang disiapkan.

"Ajang PEDA merupakan momen pertukaran informasi disektor pertanian. Untuk itu manfaatkan momen itu untuk pengembangan agro bisnis di Kabupaten PALI," tukasnya.

Sementara itu, Husman Gumanti, Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang mewakili Bupati PALI berpesan agar kontingen KTNA PALI untuk menjaga nama baik PALI.

"Meski daerah kita masih baru, tapi tunjukan kemampuan kita di bidang pertanian, agar nama daerah kita terangkat. Perlu kerjasama dengan dinas terkait agar pertanian kita lebih maju, tinggalkan ego sektoral, karena tanpa kerjasama tidak akan berhasil," pesannya.(sn)

0 komentar:

Post a Comment