Pages

Tuesday, June 18, 2019

Jalan Desa Karangan Rusak Berat, Wako Prabumulih Angkat Tangan


PRABUMULIH, SININEWS.COM -- Lambannya respon Pemerintah Kota Prabumulih dalam melakukan perbaikan jalan Desa Karangan Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) dikeluhkan warga.

Warga yang sudah terlalu lama bersama inipun kemudian melorkan kejadian itu kepada Ganjar Iman anggota DPRD Prabumulih, dengan harapan keluhan masyarakat tersebut dapat sampai ketelinga orang nomor satu di Kota Prabumulih tersebut.

Nah, dalam rapat paripurna dengan agenda tanggapan walikota terhadap pandangan fraksi terkait raperda LPJ 2018, Ganjar Iman langsung menyampaikan aspirasi warga tersebut ke Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya.

"Jadi kami sampaikan aspirasi masyarakat itu terkait jalan di Desa Karangan atau kami sebut kawasan Selasa," ujarnya, Selasa (18/6).

Menurut Ganjar, timbulnya sebutan nama jalan selasa karena jalan yang dibangun tersebut hanya dapat bertahan selama satu tahun saja, kemudian mengalami kerusakan cukup parah.

"Itu baru dibangun pada 2018, namun pada 2019 sudah mengalami kerusakan sangat parah," ungkapnya.

Sementara, Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya menyampaikan sebelumnya dirinya telah meminta seluruh proyek diperiksa oleh BPK dan inspektorat agar kondisi jalan dapat dibangun dengan baik.

"Dari hasil pemeriksaan BPK ada sejumlah kegiatan yang 15 sampai 30 persen tidak dibayarkan, kita tidak tahu apakah itu termasuk atau tidak," terangnya.

Lebih jauh, Ridho menuturkan pembangunan jalan tersebut terjadi pada masa jabatan PJ Walikota Prabumulih. Sehingga dirinya tidak tahu pasti permasalahan jalan di Desa Karangan itu.

"Siapa pemborong? jalan dimana berapa ukuran? itu pada masa Pj Walikota dulu bukan masa kita jadi kita tidak berhak jawab terlalu jauh," tuturnya.

0 komentar:

Post a Comment