Kepala Bappeda Pemkot Prabumulih Resmi Menjabat Sekda

PRABUMULIH, SININEWS.COM -- Kepala Bappeda Pemerintah Kota Rabumulih, Elman resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda). Pelantikkan dilakukan dihalaman kantor Pemkot Prabumulih seusai pelaksanaan apel pagi, Senin (10/6). 

Elman sendiri menyingkirkan dua kandidat lainnya yang juga ikut dalam lelang jabatan Sekda, yakni Sekretaris Dewan (Sekwan), Heryani dan KadinnKesbangpol, Martodi. 

Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya mengatakan pelantikkan sengaja dilakukan dihalaman terbuka agar dapat disaksikan langsung oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkot Prabumulih. 

"Tujuannya agar seluruh pegawai tahukarena Sekda merupakan jabatan tertinggi ASN," Ujar Ridho saat dibincangi seusai pelantikkan. 

Dipilihnya Elman sebagai Sekda bukanlah tanpa alasan melainkan melalui proses pemantauan yang panjang hingga belasan tahun selama orang nomor satu di Kota Prabumulih itu menjabat. 

"Kita pantau selama 11 tahun dari kita masih menjabat wakil walikota. Beliau loyal, kerjanya bagus dan golongannya juga memungkinkan. Yang tak kalah penting, beliau tinggal di Prabumulih sehingga ASN mudah ngadu kalau ada masalah," ungkapnya. 

Ridho berharap, Sekda yang baru dapat mengayomi para pegawai, memiliki disiplin tinggi, tinggkah lakunyang baik serta dapat merespon cepat komando Walikota dalam membangun Kota Prabumulih. 

"Jangan dituntun terus, harus gerak cepat. Jabatan adalah amanah jangan mentang jadi Sekda jadi sok hebat," terangnya.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, Elman menuturkan pihaknya akan bekerja keras agar untuk mencapai program kerja Walikota emoat tahun kedepan. 

"RPJMD 2018-2023 itu acuan kita dan sudah disusun. Program sudah ada tinggal lagi mempercepatnya, bukan bukan mendobrak tapi berlari untuk mencapai itu," tuturnya sembari menjelaskan dalam RPJMD tersebut salah satunya menyangkut masalah infrastruktut, pengentasan kemiskinan, pemberdayaan masyarakat dan lain-lain.

Lebih jauh, Elman menambahkan untuk mencapai semua itu pihaknya akan terus menjaga kekompakkan, merangkul serta menjalin diskusi aktif dengan Kepala OPD. "Saya yakin dengan kepala OPD sekarang ini bisa mengimbangi kinerja beliau (Wako)," tambahnya.(Adv)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts