Sudah Libur Panjang Tapi Masih Molor, Bupati PALI Murka

PALI, SININEWS.COM -- Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo geram lantaran banyak pegawai di sekretariat daerah tidak hadir pada hari pertama masuk kerja pasca libur panjang lebaran, pada Senin (10/6), di halaman kantor Bupati PALI, jalan merdeka KM 10 Kelurahan Handayani Mulya. 

"Tidak seharusnya seperti ini, selalu kena tegur dan kena marah saat hari pertama masuk kerja pasca libur panjang. 12 hari libur sudah lebih dari cukup, kalau hari ini masuk kerja, dari Minggu kemarin harusnya yang mudik sudah kembali ke PALI," kata Bupati saat pimpim apel pagi. 

Padalah menurut Bupati seluruh pegawai baik ASN dan TKS harus semangat, terlebih TKS yang sudah dinaikan honornya dua kali lipat.

"Honor pegawai TKS sudah kami naikan dua kali lipat, tetapi masih saja banyak yang tidak hadir. Kami naikan gaji supaya pegawai sadar dan semangat serta menunjukan kinerja yang baik dan bagus, bukan malah sebaliknya," tukas Bupati. 

Ditambahkan Bupati bahwa apabila ingin PALI maju, seluruh pegawai harus disiplin. 

"Ciri maju bukan karena pintar tapi disiplin, karena negara-negara maju pegawainya disiplin. Contoh Malaysia, Thailand dan negara maju lainnya, kalau masuk jam 7,  jam 6 sudah dikantor, bukan seperti di sini yang sering molor. Untuk itu, kedepan perbaiki, siapapun pemimpin kalau kita kerja bagus pasti terpakai," imbuhnya. 

Sementara itu, Sekda PALI Syahron Nazil menegaskan bahwa pegawai yang tidak disiplin terancam kena sanksi. 

"Kita lihat dulu penyebab ketidak hadiran pegawai bersangkutan, kalau logis kita akan pertimbangkan, tetapi apabila itu sudah menjadi kebiasaan, maka sanksi tegas bakal dilakukan, terutama bagi pagawai TKS yang akan diputus kontraknya," tandas Sekda.
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts