Ngutil Getah Karet, Aang Digulung Polsek Tanah Abang

PALI, SININEWS.COM -- Tampangnya boleh dibilang lumayan, dengan raut wajah kalem dan sekilas tidak akan ada tanda-tanda seorang kriminal, namun jangan salah, Aang Adi Kusuma (23) warga Ujan Mas Kabupaten Muara Enim ini ditangkap jajaran Polsek Tanah Abang karena diduga sebagai pelaku ngutil getah karet milik bosnya yang hendak dibawa ke pabrik getah di Muara Beliti Musi Rawas. 

Kejadian itu bermula pada Kamis (11/6/2019) lalu, dimana Aang merupakan sopir truk pengangkut getah karet. Yang mana pada saat itu pelaku di perintahkan oleh saudara Herman, untuk menjadi sopir mobil truck miliknya yang saat itu pelaku di perintahkan mengangkut getah karet milik sdr Cuncun (korban) warga Sinar Dewa Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI. 


Getah itu diperintahkan untuk di bawa ke pabrik karet yang berada di desa Muara Beliti Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas. Pada saat dijalan menuju Muara Beliti pelaku menelpon saudara Reza yang merupakan warga desa Muara Saling Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang untuk menanyakan dimana keberadaannya.

Dan saat itu Reza mengatakan bahwa dirinya di dusun, lalu pelaku langsung menemui Reza. Setelah bertemu, pelaku langsung menawarkan getah karet kepada Reza untuk dibelinya karena saat itu pelaku sedang membutuhkan uang. 

Lalu pelaku langsung menurunkan getah karet tiga keping bila di rupiahkan menjadi Rp. 250.000.00,-(dua ratus lima puluh ribu rupiah) yang pada saat itu pelaku bersama Sudirman, yang menjadi kenek truck tersebut. Namun Sudirman tidak ikut membantu dan uanganya juga pelaku gunakan sendiri, dan pelaku menjual getah tersebut tanpa sepengetahuan korban Cuncun.

"Akibat kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Tanah Abang," ungkap Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kapolsek Tanah Abang AKP Sofyan Ardeni, Minggu (16/6).

Kronologi penangkapan dijelaskan Sofyan berawal dari laporan informen bahwa tersangka sedang berada di rumahnya desa Ujan Mas. Mendapat informasi tersebut Kapolsek Tanah Abang langsung memerintahkan kanit Reskrim Polsek Tanah Abang beserta anggota untuk melakukan penangkapan.

"Pada saat dilakukan penangkapan tersangka tidak melakukan perlawanan dan langsung di bawa ke Polsek Tanah Abang untuk di mintai keterangan lebih lanjut," tandas Sofyan. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts