Pages

Thursday, June 27, 2019

Pembangunan Rumah Sakit Pratama Dilanjutkan


PALI,SININews.com - Pembangunan Rumah Sakit Pratama yang terletak di wilayah Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bakal dilanjutkan tahun ini, dimana pembangunan rumah sakit tersebut dilakukan secara bertahap.

Melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat (Perkim) Kabupaten PALI, pelaksanaan pembangunan tersebut segara dilakukan dan dinas tersebut telah menganggarkan dana untuk percepatan pembangunan RS tersebut.

Dijelaskan Plt. Kepala Dinas Perkim Kabupaten PALI Irwan, ST bahwa anggaran yang telah disiapkan sebesar Rp 17 Milyar untuk penyelesaian RS Pratama.

"Pelaksanaan pembangunan ini merupakan tahap ke-4. Sejak Senin, (25/6) para pekerja sudah mulai berkerja," ungkap Irwan. 

Lebih lanjut dikatakannya bahwa anggaran sebesar 17 M itu diperuntukan bangun rumah dinas dokter, rumah inap perawat, selasar penghubung dan finishing penyelesaian gedung-gedung yang belum selesai.

"Tahap finishing. Target bulan Desember 2019 nanti, seluruh pekerjaan sudah rampung," katanya.

Walaupun direncanakan rampung pada Desember 2019 nanti, namun Irwan mengaku masih ada beberapa yang masih dikerjakan pada tahun 2020. 

"Seperti taman, parkir, penimbunan lahan, lanskape, termasuk Alat Kesehatan (Alkes). Dan itu semua masih membutuhkan sekitar Rp 20 Milyar lagi. Untuk itu kita berharap kembali dapat bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumsel untuk pengadaan Alkes. Pastinya tahun 2019 sudah fungsional," tutupnya.

0 komentar:

Post a Comment