Pages

Thursday, July 25, 2019

Bupati : Waspada dan Siaga Bencana Karhutla

BATURAJA, SININEWS.COM - Apel Gelar pasukan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla)Kabupaten Ogan Komering Ulu Tahun 2019 digelar dihalaman Pemkab OKU. Kemarin (25/07)

Acara tersebut di hadiri Oleh Muspida OKU, OPD, kabag, Camat,Lurah, Linmas, Tim Satgas Karhutla serta elemen Masyarakat.

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk antisipasi dan kesiapsiagaan dalam upaya pemerintah menghindari terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Bumi Sebimbing Sekundang dengan membentuk Satgas Karhutla.

" Perlu kita ketahui Satgas kebakaran hutan dan lahan yang dibentuk bertujuan untuk menyatukan langkah kesiap siagaan dan Tindakan antisipasi bencana kebakaran hutan lahan dan semak belukar di daerah kita ini, dengan apel kesiapsiagaan dan kewaspadaan dini masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu agar terhindar dari musibah kebakaran hutan dan lahan tersebut, " ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan diperlukan sinergitas sikap cepat dan tanggap dari semua elemen, baik pemerintah dan masyarakat dalam menyikapi Karhutla.

" Untuk kita ketahui bersama 3 tahun terakhir tidak pernah terjadi peristiwa yang berdampak luas kondisi demikian tentunya patut disyukuri merupakan bukti nyata kebersamaan sinergitas sikap cepat dan tanggap dari semua elemen Pemerintahan, TNI Polri bersama masyarakat, " ungkap Bupati seraya berharap masyarakat untuk ikut memelihara kebersihan lingkungan dari semua gangguan polusi udara berupa asap yang dapat mengganggu cuaca dan iklim dalam wilayah provinsi sumatera Selatan dan Kabupaten Ogan Komering Ulu.

" Untuk itu melalui Apel Gabungan peningkatan kesiapsiagaan pasukan Satgas hari ini agar selalu waspada dan siaga bencana karhutla," Tutup Bupati. (Windra)

0 komentar:

Post a Comment