Pages

Sunday, July 7, 2019

Ini Bantahan HIMAPALI Terhadap Pernyataan Adanya Mahasiswa PALI Dorong Heri Amalindo Dua Periode

PALI, Sininews.com - Adanya pemberitaan terkait beberapa mahasiswa yang ikut acara Ngopi (Ngobrol Penuh Inspirasi) di sebuah cafe di Kota Palembang beberapa hari lalu yang menyatakan dukungan terhadap pertahana Heri Amalindo untuk maju kembali pada Pilkada 2020 mendatang, serta pada pemberitaan tersebut ada yang menyatakan mewakili beberapa aliansi mahasiswa termasuk HIMAPALI, dibantah keras ketua HIMAPALI UNSRI Devi Irawan.

Melalui surat resmi klasifikasi terhadap pemberitaan tersebut, Devi Irawan menyebut bahwa sesuai amanat organisasi, mereka tidak pernah memberikan pernyataan politik atas kontestasi politik. Bahkan mereka sendiri tidak mengetahui adanya pertemuan tersebut. Apalagi ikut dalam pembicaraan.


"Kami sangat menyayangkan pencatutan nama Himpunan Mahasiswa PALI. Walaupun HIMAPALI UNSRI tidak disebut secara eksplisit dalam berita tersebut, namun kami merupakan bagian tidak terpisahkan dari mahasiswa PALI" sebut surat yang dikirim Ketua HIMAPALI UNSRI, Devi Irawan, seperti tertuang dalam pernyataan mereka tertanggal 6 Juli 2019.

Bantahan serupa disampaikan juga oleh HIMAPALI SUMSEL. Dalam suratnya, mereka menyayangkan sekaligus merasa kecewa terhadap sikap Aka Cholik Darlin yang secara sepihak menyebutkan nama Himpunan Mahasiswa PALI (HIMAPALI).

"Selaku pengurus HIMAPALI tidak pernah menyatakan sikap apapun seperti yang disampaikan Akan Cholik Darlin SPdI MM yang kami anggap melanggar AD/ART yang berlaku didalam organisasi HIMAPALI" seperti tertulis dalam surat yang ditandatangani oleh Ketua Umum Reza Utama.

Reza juga mengakui saat itu dirinya hadir dalam pertemuan yang digelar di Cafe Numa tersebut. Namun Reza membantah keras dirinya memberikan pernyataan mewakili organisasi.

"Bahkan saat pertemuan tersebut saya sudah memberikan klarifikasi bahwa kehadiran saya dalam kapasitas pribadi dan tidak ada hubungannya dengan organisasi saya. Ini sudah saya nyatakan kepada Aka Cholik langsung" tegas Reza.(sn)

0 komentar:

Post a Comment