Pages

Wednesday, July 31, 2019

Kelurahan Pasar Bhayangkara Berbenah, Rupanya Bakal Ikut Lomba Ini

PALI, SININEWS.COM - Mewakili Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Kelurahan Pasar Bhayangkara Kecamatan Talang Ubi untuk ikuti lomba 10 program PKK tingkat provinsi Sumatera Selatan terus berbenah dengan melengkapi sarana agar sesuai dengan penilaian yang ada.

Hardin, Plt Camat Talang Ubi mengatakan bahwa Kabupaten PALI kembali bakal ikuti lomba PKK, dan dalam hal ini, Kelurahan Pasar Bhayangkara ditunjuk untuk mewakili PALI.

Dijelaskan Hardin bahwa sebelumnya PALI berhasil meriah juara II tingkat nasional lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), dimana salah satu penunjang prestasi itu diikutsertakannya kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi.

Untuk lomba 10 program PKK ini, setelah melakukan beberapa pertimbangan dan kemudian ketua TP.PKK PALI setuju, maka Kelurahan Pasar Bhayangkara yang diikutsertakan.

"Kita melihat potensi Kelurahan Pasar Bhayangkara yang kami nilai warganya kompak serta selain wilayahnya cukup rapih juga mempunyai danau atau warga setempat menyebut Telaga Calak yang bisa diangkat menjadi objek wisata, maka kita tunjuk kelurahan itu untuk wakili daerah kita," ujar Hardin, Rabu (31/7).

Sama diutarakan Dedi Martono, Plh Lurah Pasar Bhayangkara, bahwa dalam menyambut lomba 10 program PKK tingkat Provinsi, dirinya dan warga setempat menyambut baik penunjukan wilayahnya jadi wakil PALI.

"Secara otomatis daerah kami dikenal dan kami ingin juga potensi telaga Calak bisa jadi salah satu daya tarik untuk dijadikan objek wisata," ucap Dedi Martono.

Dalam penataan wilayahnya khusunya kantor Lurah, Dedi mengakui bahwa ada donatur yang melakukan rehab serta pembuatan taman disekeliling kantor Lurah.

"Alhamdulillah ada tokoh masyarakat setempat yang bersedia melakukan pembenahan. Sekarang sudah tahap finishing dan tinggal pembuatan taman dibibir telaga Calak. Dan kami berharap, saat lomba yang bakal digelar September nanti, PALI akan kembali muncul sebagai juara," harapnya.(sn)

0 komentar:

Post a Comment