Peduli Lingkungan, Sat Binmas Luncurkan Mobil Pintar

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Sebagai bentuk kepedulian lingkungan, jajaran Kepolisian Resor Muara Enim meluncurkan mobil pintar untuk meningkatkan lingkungan bersih dari sampah.

Buktinya, Sat Binmas Polres Muara Enim melakukan terobosan kreatif dalam membangun misi cinta lingkungan dalam membangun karakter anak bangsa yang cinta lingkungan yang bersih. 

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK melalui Kanit Binmas Iptu RTM Situmorang, mengatakan, anggota Sat Binmas bersama anggota melakukan trobosan inovasi kreatif peduli lingkungan dengan menukarkan satu kantong sampah plastik bisa mendapatkan satu galon air isi ulang atau satu cap Pop Mie.

“Pada acara perkemahan pramuka wisata di Bangko Barat Tanjung Enim selama 5 hari. Sat Binmas ikut andil dalam kegiatan tersebut untuk membangun karakter peserta pramuka wisata peduli lingkungan yang bersih,” ujar RTM Situmorang, Selasa (30/7).

Dalam giat tersebut, kata dia, peserta anggota pramuka wisata dalam hal peduli lingkungan dengan cara mengumpulkan sampah-sampah plastik sangat antusias. “Ini merupakan edukasi mobil pintar dalam setiap kegiatan yg membangun karakter anak bangsa cinta terhadap lingkungan yang bersih,”ucapnya.

Selain itu, kata dia, Sat Binmas Polres Muara Enim juga akan mengunjungi tempat-tempat keramaian seperti taman Adipura dan objek wisata air terjun Bedegung. “Dimana ada keramaian akan kita sambangi baik itu taman kreasi maupun objek wisata. Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polres Muara Enim terhadap lingkungan agar bebas dari sampah. Dan kita harapkan masyarakat bisa menjaga lingkungannya,” harapnya.
Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts