Pages

Sunday, July 7, 2019

Setelah Dibantah HIMAPALI, Aka Cholik Angkat Bicara

PALI, SININews.com - Pasca acara Ngopi (Ngobrol Penuh Inspirasi) bareng Mang Olek untuk Heri Amalindo 2 Priode disalah satu caffe di Kota Palembang beberapa hari lalu yang mendapat bantahan dari Himpunan Mahasiswa PALI (HIMAPALI), dijawab inisiator kegiatan tersebut  yakni Aka Cholik Darlin. 

Menurut Timses Heri Amalindo pada Pilkada 2015 Bidang Media & Komunikasi itu bahwa saat ada beberapa Mahasiswa yang hadir di acaranya tersebut, diantaranya Reza ketua HIMAPALI Sumsel, Aang dari HIMAPALI, Yoga Arpindo pendiri PERMA PALI dan pernah menjabat bendahara umum PERMA PALI , Ijal HIMAPALI dan banyak lagi mahasiswa asal Lematang yang tergabung di IMPTA, tidak ada paksaan untuk dukung Heri Amalindo untuk dua periode.

"Mestinya adik-adik mahasiswa paham, undangan saya sifatnya terbuka melalui Medsos FB, artinya mau hadir boleh tidak juga boleh. Tetapi saya tegaskan bahwa undangan saya, Ngopi bareng Mang Olek untuk Heri Amalindo 2 Priode, artinya jela siapa yang datang sudah sepakat dukung Heri Amalindo 2 Priode," tandas tokoh Lematang tersebut kepada media ini via whatsapp, Minggu (7/7).

"Terus bicara arah politik, mana ada mahasiswa bisa tentukan arah politik secara legal, yang punya hak legalitas itu adalah partai politik minimal 5 kursi. Mahasiswa hanya punya hak politik memilih," tukas Aka Cholik. 

Setelah acara ada yang tidak setuju, Aka Cholik menjawab bahwa itu hak mereka namun jangan salahkan yang buat acara. Bicara nama organisasi, dikatakan Aka Cholik bahwa jelas saat dirinya membuka obrolan, mereka mengatakan dari berbagai aliansi, diantaranya HIMAPALI dan PERMA PALI.

"Karena acara tersebut sifatnya umum dan santai, saya lupa tanyakan surat tugasnya," seloroh anggota DPRD PALI periode 2014-2018 itu. 

Atas kejadian itu, Aka Cholik meminta mahasiswa kedepannya jangan mudah memutuskan, mestinya diskusi dulu.

"Minggu depan saya adakan lagi Ngopi bareng Mang Olek untuk Heri Amalindo 2 Priode, tapi harus konsisten datang berarti sepakat untuk Heri Amalindo 2 Priode, kita cari yang pasti bukan yang abal-abal,"  tutupnya. (sn)

1 comment:

  1. Benar, setiap acara ataupun kegiatan
    Sudah barang tentu di jelaskan maksud dan tujuannya (di undangan tsbt)

    Jadi sekali lagi, teman2 mahasiswa, agar senantiasa bijak,
    Dan janganlah mengambil keputusan atau membuat statmen atas nama forum tanpa mufakat dianta anggota

    ReplyDelete