Pages

Thursday, July 11, 2019

Tampil Memukau, Rara LIDA dapat 6 SO dan Nilai Sempurna dari Para Juri

JAKARTA, SININEWS.COM - Membawakan lagu "I Surrender" yang dipopulerkan Celine Dion dipenampilan kedua D'Star kali ini, Tiyara Ramadhani atau Rara LIDA mendapat standing ovation dari keenam dewan juri. 

Tak hanya itu, berbalut gaun panjang yang menambah keanggunan serta suara yang sangat merdu, membuat penampilan Rara LIDA begitu sempurna sehingga membuat decak kagum para dewan juri dan penonton yang hadir.  Seusai bernyanyi, para dewan juri beserta Ralova maju keatas panggung dan memberikan pelukan hangat untuk Rara LIDA sebagai tanda apresiasi atas penampilannya yang begitu memukau. 

Poin maksimalpun diganjar oleh keenam dewan juri untuk Dara cantik asal Kota Prabumulih tersebut. Giring Nidji memberikan 92 poin, Carendelano 98 poin, Bebi Romeo 99 poin, Nasar Sungkar 99 poin, Soimah 99 poin dan Inul 100 poin. Total yang diraih sebanyak 587 poin. Nilai ini juga menyamai poin yang pernah diraih Fildan sebelumnya. 

Tak banyak komentar yang diberikan Inul Daratista pada penampilan Rara LIDA kali ini. Ia berpendapat penampilan Rara LIDA begitu sempurna sehingga dirinya memberikan nilai sempurna. Begitupun Nasar Sungkar. 

"Sampai ketemu di grand final," ujar Nasar. 

Soimah menuturkan 99 merupakan poin tertinggi yang pernah diberikan untuk kontestan dan itu pertama kali diraih Rara LIDA. 

"Jadi kalau sudah nilai tertinggi berarti tidak ada komentar apa-apa. Penampilan Rara LIDA pada malam hari ini, waw!!!," tegasnya. "Rara kamu adalah bintang segala bintang. Rara cam kan itu," lanjut Soimah.

Senada diungkapkan Bebi Romeo. Selama kompetisi berlangsung Bebi Romeo baru pertama kali memberikan poin 99,5. "Karena harus bulat, jadi 99 poin. 5 poinnya lagi supaya kamu berdoa kepada Allah," kata Bebi. 

Bebi mengaku sangat kagum dengan penampilan Rara kali ini. Terlebih Rara LIDA membawakan lagu pop. Bebi mengaku sempat ragu dengan apa yang dibawakan Rara LIDA mengingat Bebi mengenal suara Rara lebih kearah rock.  

"Tenggorokan kamu menurut aku. Kemana aja selama ini aku baru liat penampilan seperti ini. Tadi sempat agak takut, Rara itu kan pertama kali aku kenal rock banget. Kali ini pop yang power full. Aku takut karena emosi rocknya keluar. Akan mempengaruhi," bebernya. 

Tak ada koreksi yang diberikan Bebi. Penampilan Rara LIDA juga mengingatkan Bebi kepada Lara Fabian seorang penyanyi eropa yang memiliki suara yang sangat bagus. Bebi pun menyarankan Rara untuk mendengarkan lagu Lara Fabian mengingat ada kesamaan suara antara keduanya. 

"Ada satu penyanyi tidak familiar. Suaranya paling merampok saya. Taunya telat. Ini saya tidak mau telat ke Rara. Saya merasa kamu punya part diatas saat tinggi. Itu ada kesamaan banget dengan Lara Fabian. Itu tidak ada ilmunya. Ilmunya itu tidak bisa dipelajari. Tanpa aku sadari kamu sampai disitu. Keluar itunya. Makanya saya tidak fikir lagi. Istimewa sekali," jelas Bebi. 

Melihat kemampuan lebih yang dimiliki Rara LIDA dalam membawakan lagu disemua genre, khususnya genre pop. Bebi berniat mengangkat potensi genre pop yang dimiliki Rara. 

"Kayaknya Rara ini yang mau dijual popnya apa dangdutnya? nanti aku mau tanya Posan," tambahnya. 

Giring Nidji menilai penampilan yang ditunjukan Rara LIDA kali ini bukanlah penampilan seorang kontestan, melainkan penampilan seorang bintang. Begitupun penguasaan panggung, sudah memilik level berbeda. 

"Alasan kasih 92 sebenarnya simpel. Karena aku akan kasih 99 di final. Beban kamu sangat berat, Tadi performen yang sangat baik di minggu ini. Jadi 92 itu adalah nilai untuk memotivasi kamu agar lebih baik lagi walaupun tadi oke banget aku yakin kamu masuk final. Kejutan apalagi yang akan kamu berikan," ucap Giring.

Dewan juri lainnya, Carendilano mengatakan penampilan Rara LIDA dalam membawakan lagu "I Surrender" berhasil menaklukan hatinya. 

"Rara saya cuma mengucapkan terimakasih banyak, atas penampilan kamu hari ini. Cuma kamu yang bisa membuat saya menangis. Penjiwaan, atitud, kostum juga mewah," jelas Caren. 

Atas penampilannya tersebut, Caren akan memberikan hadiah berupa perhiasan emas untuk Rara LIDA. Ceren berkeyakinan dengan penampilan yang konsisten Rara LIDA bisa masuk grand final. 

"Saya minta kamu setuju saya menjadi stylish kamu. Untuk Rara gigi baru. Semua terbaik untuk Rara juga yang akan terbaik di tiga besar karena saya yakin kamu masuk grand final," uvap Caren. 

Sementara, Rara LIDA saat dikonfirmasi sininews.com mengucapkan terimakasih atas dukungan seluruh masyarakat Indonesia terkhusus Sumatera Selatan (Sumsel) serta Ralova yang tak henti-hentinya memberikan dukungan disetiap penampilannya. 

"Rara ucapkan terimakasih banyak atas dukungan semuanya. Tanpa kalian semua Rara bukanlah apa-apa," ujar Rara. 

0 komentar:

Post a Comment