137 Cakades di PALI Teken Komitmen Pilkades Damai

PALI,SININEWS.COM - Deklarasi damai dan gelar pasukan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang bakal digelar serentak pada 29 Agustus 2019 mendatang dilakukan Pemkab Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dengan mengajak 137 orang Calon Kepala Desa dari 36 desa yang bakal gelar Pilkades serentak, Senin (26/8) di halaman Kantor Bupati PALI.

Sekda PALI, Syahron Nazil yang pimpin upacara gelar pasukan dan deklarasi damai menyampaikan pesan agar seluruh Cakades, Tim pengamanan, panitia dan masyarakat agar bersatu padu mewujudkan gelaran Pilkades berjalan damai dan lancar.

"Pilkades merupakan pesta demokrasi ditingkat desa, kami ingin proses ini berjalan tertib dan lancar," harap Sekda.

"Kami berharap kepada Cakades yang telah membacakan ikrar damai untuk menerapkannya agar proses demokrasi ini tidak tenteram. Sampaikan visi misi kepada masyarakat dan utamakan program bertanding secara jujur," tukas Sekda.

Pada pihak pengamanan, Sekda juga berpesan harus didukung tenaga pengamanan profesional.

"Keamanan Pilkades tidak lepas dari tim pengamanan yang profesional dan menjunjung netralitas. Juga pada panitia agar berpegang teguh pada perundang undangan yang berlaku, jadi apabila ada permasalahan bisa diselesaikan sesuai aturan," pesannya.

Masyarakat pun dihimbau Sekda agar memilih calon yang dapat bisa mensejahterakan masyarakat jangan ada maksud lain.

"Kepda calon Kades terpilih, penuhi janji-janjinya. Dan yang terpenting sekarang adalah para calon harus siap menang dan siap kalah," tutupnya.

Diketahui bahwa gelaran Pilkades serentak di Kabupaten PALI bakal berlangsung pada Kamis tanggal 29 Agustus 2019. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts