Asyik Berenang Saat Acara Bidar, Siswa SD Tewas Tenggelam

MUARA ENIM, SININEWS.COM --Warga yang tengah asik menonton lomba perahu bidar di Sungai Lematang, Desa Kuripan Selatan, Kecamatan Empat Petulai Dangku, Muara Enim, Selasa (20/8) sekitar pukul 16.00 WIB dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke 74,  mendadak heboh.

              Itu terjadi setelah seorang  siswa SD bernama Erpan (10), warga Kampung II, Desa Muara Niru, Kecamatan Empat Petulai Dangku, Muara Enim, tiba tiba tenggelam dan hanyut dibawa arus sungai Lematang tak jauh dari lokasi perlombaan perahu bidar.

             Bocah tersebut tenggelam saat mandi bersama teman sebaya di alirasn Sungai Lematang tersebut.  Rupanya korban tidak bisa berenang, sehingga tenggelam terbawa arus sungai.

                  Kejadian itu bermula dari korban bersama teman sebanyaknya mandi di aliran Sungai Lematang tak jauh dari lokasi perlombaan perahu bidar. Semula korban mandi ditepian sungai yang airnya masih dangkal.

               Tiba tiba, korban berjalan ke bagian tengah sungai yang dalam. Sehingga korban tenggelam dibawa arus air sungai karena tidak bisa berenang.

             Saat itu, salah seorang yang tengah menonton perlombaan bidar melihat lambaian tangan teman teman korban meminta tolong memberitahuan bahwa korban tenggelam.         

            Sehingga warga yang tadinya menonton lomba perahu bidar, ramai ramai terjung ke sungai tersebut untuk mencari tubuh korban yang tenggelam. Hanya dalam hitungan sekitar 30 menit, warga bernama Usuf, berhasil menemukan tubuh korban yang sudah lemas dan tidak sadarkan diri.

                  Warga bersama petugas Kepolisian Polsek Rambang Niru, membawa korban ke rumahnya  dan langsung diperiksa oleh bidan desa setempat. Ketika dilakukan pemeriksaan, ternyata naywa korban sudah tidak tertolong lagi.

                Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono melalui Kabag Opsnya, Kompol Irwan Andeta, ketika dikonfirmasi, Rabu (21/8) membenarkan kejadian itu. “Pihak keluarga korban sudah ikhlas atas kejadian dialami korban dan tidak akan menuntut.” Jelasnya.
Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts