BAZ ME MoU dengan STI Tarbiyah dan STEBIS

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Badan Amil Zakat (BAZ) Muara Enim melakukan penandatanganan kerjasama Memorandum of Undersatanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Ilmu (STI) Tarbiyah dan STEBIS MUara Enim  untuk memberikan beasiswa bagi keluarga tidak mampu untuk meneruskan pendidikan tinggi di dua lembaga  pendidikan tersebut. Itu dilakukan menindak lanjuti program SKSS (Satu Keluarga Satu Sarjana)  BAZNAS Pusat dan BAZNAS Provinsi yang sudah dilaksanakan beberapa tahun terakhir.

            Dan pada tahun 2019 ini BAZ  Kabupaten  Muara Enim baru akan melaksanakan program SKSS  tersebut  untuk 22 orang calon mahasiswa/i yang nantinya akan diberikan beasiswa pendidikan sampai sarjana. Pada program ini BAZNAS bekerjasama dengan STI Tarbiyah dan STEBIS Muara Enim dengan memberikan kesempatan kepada calon peserta IKSS memilih diantara 2 jurusan yaitu Pendidikan/Tarbiyah atau Ekonomi Syariah.

              Penandatanganan berlangsung di Bas Muara Enim, Rabu (14/8) antara Ketua BAZ Muara Enim, H Syahril  dengan Ketua STI Tarbiyah dan Wakil Ketua 1 STEBIS Muara Enim. MoU  itu berisikan bahwa BAZ  akan memfasilitasi beasiswa berupa uang pendaftaran, uang bangunan, SPP dan biaya kontrakan (sem 1). Dan semester selanjutnya peserta IKSS hanya di fasilitasi SPP saja sampai selesai jadi sarjana.

             Ketua BAZNAS H. Syachril menyampaikan bahwa program ini sudah direncanakan sejak lama. Namun karena dana ZIS belum mencukupi maka baru tahun ini bisa terlaksana dan program ini baru bisa dilaksanakan untuk 22 orang dari 22 kecamatan di wilayah Muara Enim.. “Program ini berlaku tahun 2019 ssampai dengan  2022,” jelasnya.

            Menurutnya,  program yang sudah dilaksanakan oleh BAZ  diantaranya bedah rumah, sanitasi warga miskin, BPJS, Beasiswa, akomodasi kesehatan, bantuan rutin fakir, bantuan sembako, pembinaan muallaf, dai, modal usaha dan program lainnya. “Kami berterimakasih kepada muzakki dan munfiq yang telah menunaikan dana ZIS nya melalui BAZ,” ujarnya.
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts