Beri Pelayanan Maksimal, DPMPTSP PALI Berlakukan Wajib Apel Pagi Sore

PALI, SININWES.COM - Sebagai salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terus lakukan pembenahan-pembenahan, baik internal maupun eksternal pada instansi tersebut.

Salah satu upaya peningkatan yang dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan publik, DPMPTSP PALI memberlakukan kewajiban bagi seluruh pegawai untuk ikuti apel pagi dan apel sore.

"Kita tanamkan dulu rasa disiplin terhadap seluruh pegawai untuk tepat waktu, baik itu masuk kerja maupun saat jam kepulangan dengan mengikuti apel pagi dan sore, itu berlaku untuk seluruh pegawai," ungkap Son Haji, Kepala DPMPTSP PALI, Selasa (20/8).

Karena menurut Son Haji bahwa disiplin waktu dan disiplin kerja kunci kepuasan masyarakat terhadap pelayanan pada instansinya.

"Memberikan kepuasan terhadap masyarakat adalah tujuan utama kami, sebab OPD kita salah satu instansi yang juga menyumbang banyak pendapatan dari sektor perizinan, jadi apabila semakin tinggi angka kepuasan masyarakat maka akan semakin banyak masyarakat mengurus perizinannya," tukas dia.

Diakuinya saat ini pihaknya tengah menggenjot target perolehan PAD dari sektor perizinan.

"Kita upayakan pengenalan dan sosialisasi terhadap masyarakat akan pentingnya kelengkapan perizinan, baik itu usaha maupun tempat tinggal. Sebab, administrasi atau surat perizinan akan dibutuhkan apabila kita sudah bersentuhan dengan pihak perbankan atau sebagai syarat lainnya ketika ingin meningkatkan usahanya serta sebagai legalitas kita sebagai pemilik usaha," terangnya.

Diharapkannya dengan berbagai upaya yang telah dilakukan DPMPTSP PALI dalam pelayanan dan peningkatan PAD, akan semakin tingginya minat masyarakat untuk mengurus perizinan.

"Kontribusi dari masyarakat yang mengurus perizinan adalah untuk membangun daerah kita ini. Setiap kontribusi yang diberikan akan langsung masuk kas daerah," tutupnya. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts