Pages

Friday, August 16, 2019

Dana Pilkades di PALI Bakal Ditambah, Segini Besarannya

PALI,SININEWS.COM -  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menyatakan untuk menjawab persoalan dana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang sempat menjadi kontroversi, Pemerintah Kabupaten PALI bakal menambah anggaran dana Pilkades dari semula Rp 25 juta/desa yang ikuti Pilkades.

Untuk penambahan dana Pilkades dari Pemkab, dikatakan A Gani Ahmad Kepala DPMD PALI bahwa untuk besarannya bervariasi seusai jumlah mata pilih.

"Untuk penambahan minimal Rp 50 juta maksimal sampai Rp 80 juta tergantung jumlah mata pilih yang dimiliki desa bersangkutan," kata A Gani, Jumat (16/8).

Namun demikian, diakui A Gani untuk penambahan anggaran masih menunggu APBD perubahan disetujui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PALI, karena saat ini masih dalam pembahasan.

"Masih nunggu putusan dewan, namun kami berharap ajuan untuk penambahan dana Pilkades disetujui," tukasnya.

Diketahui bahwa pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang diikuti 36 desa sudah diambang mata, lantaran pelaksanaannya direncanakan digelar 29 Agustus 2019 mendatang.

Hampir seluruh desa yang bakal gelar Pilkades sudah laksanakan beberapa tahapannya, meski ada terselip permasalahan yang saat ini masih belum ada kepastiannya, yakni permasalahan dana Pilkades.

Dimana sebelumnya, dari DPRD PALI melarang untuk memungut biaya Pilkades dari para calon Kades karena dianggap Pungli. (sn)

1 comment:

  1. Teranmcam gagal pilkades 29 agustus 2019,, tidak becus kepala dpmd

    ReplyDelete