Pages

Friday, August 16, 2019

Lapas Muara Enim Ajukan 500 Nama WBP Terima Remisi

MUARA ENIM, SININEWS.COM  - Lembaga Pemasyarakatan Muara Enim usulkan 500 nama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk mendaptkan remisi pada hari kemerdekaan nanti. Hal tersebut diungkapkan Kalapas Muara Enim, Hidayat AmdIP SH MM, Jumat (16/8).

"Lapas muara enim usulkan 569 WBP untuk menerima remisi di hari kemerdekaan RI, tapi berapa yang diberikan kami masih nunggu dari kemenkumham," ujarnya. 

Saat ini, remisi juga menjadi salah satu upaya dalam mengurangi overkapasitas di Lapas Muara Enim. "Saat ini isi 1.092 orang sementara kapasitasnya 486 orang, itu melebihi kapasitas, namun sejauh ini masih bisa dikendalikan," bebernya. 

Tentunya, pengajuan remisi tidak diajukan semata mata karena harus dilakukan sesuai dengan aturan yang ada contohnya sudah menjalani hukuman minimal enam bulan.  "Tentu harus berkelakuan baik dan tidak membuat ulah selama menjalani hukuman," terangnya. 

Berkaitan dengan hari kemerdekaan, Lapas Muara Enim juga melaksanakan beberapa kegiatan bersama dengan WBP. "Kami mukau sejak 6 agustus lalu, puncak perlombaan ada panjat pinang WBP dimana sudah kami siapkan dua pohon," tukasnya. 

Selain itu, kami juga memiliki beberapa peningkatan pelayanan baik untuk wbp maupun pengunjung. "Baru kami pasang tempat cas hape untuk pengunjung sembari menunggu panggilan kunjungan. Kami letakkan di ruang tunggu," pungkasnya.

0 komentar:

Post a Comment