DPC PDI-P Apresiasi Pilkades Serentak di PALI Berjalan Damai

PALI, SININEWS.COM - DPC PDI Perjuangan Kabupaten PALI berikan apresiasinya terhadap pelaksanaan Pilkades yang digelar serentak pada Kamis (29/8) kemarin berjalan aman dan lancar. 

DPC PDI Perjuangan PALI juga sampaikan ucapan selamat pada calon Kades terpilih pada pemilihan serentak yang diikuti 36 desa yang tersebar di 5 kecamatan.

"Pemilihan langsung merupakan cerminan demokrasi, dimana demokrasi menjadi alat perwujudan cita-cita bernegara, yaitu mewujudkan masyarakat sejahtera, adil dan makmur," ujar Ketua DPC PDI-P PALI, Ferdian Andreas Lacony, Jumat (30/8).

Semenjak UU desa berlaku, ditambahkan Ferdian bahwa masyarakat desa bukan lagi objek pembangunan tetapi subjek pembangunan. UU desa memfasilitasi masyarakat desa beserta perangkat desa untuk mengorganisir dana desa secara langsung untuk di gunakan seluas-luasnya guna kepentingan masyarakat desa.

"Kepala desa dan beserta perangkatnya haruslah memiliki jiwa kepemimpinan yang mengayomi agar mampu secara jernih mendengar apa yang menjadi kebutuhan masyarakat desanya bukan keinginan birokrasi desanya," imbuhnya. 

Dengan jiwa mengayomi, PDI Perjuangan sangat yakin, bahwa kepala desa akan mampu menggandeng tangan masyarakat untuk bersama-sama, bergotongroyong mewujudkan apa yang dibutuhkan masyarakat desanya.

"PDI Perjuangan akan selalu bersama masyarakat desa mengawal keterpilihan putra/putri terbaik dalam Pilkades serentak agar dana desa dimanfaatkan se-optimal mungkin untuk peningkatan kesejahteraan," terangnya. 

Untuk peningkatan kesejahteraan desa, perangkat desa beserta Masyarakatnya harus fokus pada bidang-bidang pemberdayaan desa, karena sudah saatnya dana desa diarahkan untuk kebangkitan ekonomi desa, melalui keikutsertaan masyarakat desa secara aktif.

Dengan mengoptimalkan dana desa fokus pada bidang pemberdayaan, PDI Perjuangan yakin, desa di Kabupaten PALI, mampu menjadi desa mandiri, kuat dan sejahtera.

"Dana desa harus mampu menggerakkan masyarakat secara luas untuk terlibat aktif dalam pembangunan ekonomi desa. Selamat bekerja untuk kepala desa terpilih, bekerja bersama rakyat dalam bingkai gotong royong," tutupnya. (Satyam eva jayate !)

Merdeka!
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts