Hanya di PALI, Yang Ultah 17 Agustus Dapat Kado Dari Bupati

PALI.SININEWS.COM - Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo memberikan kado ulang tahun terhadap anak yang berumur tepat  5 tahun dan 17 tahun dihari keramat atau bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-74, yakni 17 Agustus. 

Pemberian kado ulang tahun tersebut diberikan Bupati saat kegiatan Karnaval pada Selasa (27/8) lalu dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 dengan rute start Sanggar Pramuka Komplek Pertamina Pendopo dan finish di gerbang Pertamina Simpang Lima yang diikuti ratusan kontingen dari berbagai kalangan. 

Pada penyerahan kado ulang tahun tersebut ada beberapa anak yang menerima, dimana penyerahan hadiah itu disaksian ribuan masyarakat PALI serta senjumlah kepala OPD dan FKPD dilingkungan Pemkab PALI yang menonton kegiatan karnaval tersebut. 

Dikatakan Rismaliza, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten PALI bahwa pemberian hadiah itu merupakan bentuk pelayanan dari dinasnya yang dilakukan sejak tahun 2017.

"Kegiatan ini adalah merupakan pelayanan inovasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten PALI yang telah dilaksanakan sejak tahun 2017 yaitu pelayanan KUDA KUDA KUKUH artinya  kudata, kuterbitkan, kudatangi dan kuberikan hadiah bagi yang berulang tahun," ungkap Rismaliza, Kamis (29/8).

Pemberian hadiah bukan hanya pada anak yang belulang tahun tepat hari kemerdekaan RI, namun bagi yang melahirkan saat hari keramat itu juga mendapatkan kado istimewa. 

"Saat bertepatan hari kemerdekaan RI ke-74, ada dua anak yang dilahirkan. Kita langsung datangi dan berikan kado istimewa dari pak Bupati melalui kami," tukasnya. 

Pemberian hadiah itu selain bentuk pelayanan Disdukcapil PALI juga diakui Rismaliza agar mendorong warga untuk secepatnya melapokan setiap angka kelahiran. 

"Ini juga untuk merangsang masyarakat agar tertib administrasi kependudukan, karena setiap pelaporan kelahiran membantu kami dalam pendataan. Dan setiap laporan kelahiran akan kita tindak lanjuti untuk segara pembaruan KK dan percetakan data baru bagi anak yang baru lahir," tutup Rismaliza. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts