Pages

Thursday, August 29, 2019

Jelang Pemilihan Kepala Desa, Calon Kades Deklarasi Damai


MUARA ENIM, SININEWS.COM - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), para Calon Kepala Desa (Cakades) dari 9 desa yang akan melaksanakan  Pilkades serentak  di wilayah Kecamatan Panang Enim melakukan deklrasi damai siap menang siap kalah.  
                
Deklarasi itu berlangsung di aula kantor Camat Panang Enim, Kamis (29/8). Deklarasi tersebut disaksikan juga Camat Panang Enim Meifajar S.Sos, Kapolsek Tanjung Agung, AKP Arif Mansyur, para Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Agung dan para panitia Pilkades.
                
Pada deklarasi tersebut, para Cakedes juga melakukan penandatanganan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Pembacaan deklrasi  Pilkades damai siap menang siap kalah itu dipimpin Riski (Cakades Desa Muara Mio).
               
Camat Panang Enim, Meifajar S.Sos, pada deklarasi tersebut mengatakan agar Pilkades serentak di Kecamatan Panang Enim berjalan damai, lancer tanpa ada keributuan di desa desa yang melaksanakan Pilkades.
               
Sementara itu, Kapolsek Tanjung Agung, AKP M Arif Mansyur, kepada Cakades menghimbau supaya tetap menjaga iklim kondusif di desanya masing masing mulai sebelum, saat pelaksanaan hingga sesudah pemungutan suara Pilkades.
             
Dia juga menghimbau para Cakades, supaya dapat mengendalikan tim sukses maupun pendukungnya masing masing agar tidak menimbulkan keributan. “Siap mencalonkan diri berarti juga sudah siap untuk kalah. Berikan contoh dan panutan yang baik bagi seluruh warga desanya. Pilkades serentak kali ini di Kecamatan Tanjung Agung ada 10 desa dan di Kecamatan Panang Enim ada 9 desa ,” jelasnya.(sn)

0 komentar:

Post a Comment