Pages

Thursday, August 15, 2019

Kelapa Sawit Ini Bawa Sukendi Masuk Bui

PALI,SININEWS.COM - Angan-angan bakal mendapatkan uang banyak karena kelapa sawit yang telah diambilnya dari kebun kelapa sawit milik PT Proteksindo Utama telah siap dijual dan tengah menunggu penadah, namun  rupanya tinggal harapan saja, lantaran belum sempat menerima uang hasil curian itu, Sukendi (35) warga Desa Suka Damai Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI keburu ditangkap tim Elang Reskrim Penukal Talang Ubi, pada Selasa malam (13/8).

Saat ini Sukendi yang telah jadi tersangka hanya meratapi perbuatannya dibalik jeruji besi Polsek Talang Ubi dan menghadapi jeratan hukum yang bakal diterimanya akibat aksinya itu.

"Baru dua kali pak aku curi sawit milik Proteksindo. Yang kedua kali ini sebanyak 1.150 kg namun belum sempat aku terima uangnya, sudah tertangkap," kata tersangka Sukendi.

Sementara dijelaskan Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kapolsek Talang Ubi disampaikan Kanit Reskrim Ipda M Arafah bahwa penangkapan pelaku berdasarkan LP/B/192/VIII/2019/Sumsel/Res.Muara Enim/Sek.Talang Ubi, Tgl 13 Agustus 2019.

Dimana pelaku itu memberi upah terhadap temannya, Ion sebesar Rp. 135.000, untuk memanen buah sawit milik PT Proteksindo, adapun caranya enggunakan alat dodos.

Kemudian Ion mulai memanen sawit lalu dikumpulkan ditengah kebun, setelah selesai memanen sawit, Ion pergi sedangkan pelaku Sukendi menunggu seseorang yang akan membeli buah sawit tersebut.

"Berawal adanya telpon dari Humas perusahaan itu bahwa ada pelaku yang sedang mengangkut buah hasil curian, kemudian kita menuju TKP, dan bertemu PK (penjaga keamanan) lalu menuju areal tempat pelaku mencuri dan mengangkut buah sawit hasil curian itu," ungkap Arafah.

Saat sampai di TKP terlihatlah pelaku sedang menunggu pembeli didekat tumpukan buah sawit, karena sudah sore dan takut pelaku kabur lalu dilakukan penangkapan.

"Lalu kita lalukan penangkapan terhadap pelaku Sukendi dan berhasil mengamankan buah sawit hasil curian sebanyak 500 tandan, selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Talang Ubi," tandas Arafah.(sn) 

0 komentar:

Post a Comment