Kesulitan Dapatkan Air Bersih, Pertamina Bantu Dahaga Warga Pendopo

PALI,SININEWS.COM -  Kemarau sepertinya masih belum berlalu, imbasnya debit sungai-sungai  berkurang, sumur-sumur dan sumber mata air telah banyak yang kering membuat sebagian wilayah di Bumi Serepat Serasan alami kriris air bersih.

Seperti dialami warga kota Pendopo Kecamatan Talang Ubi. Kesulitan air bersih di ibukota Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) selain akibat kemarau juga diperparah sering macetnya aliran air dari PDAM.

Melihat kondisi itu, Pertamina EP Asset 2  Pendopo Field turun tangan dengan mengirim mobil tangki air ke daerah yang benar-benar alami krisis air bersih.

"Ini bentuk kepedulian perusahaan. Kita bantu suplai air bersih di sekitar Kecamatan Talang Ubi yang memang warganya kesulitan air bersih," ungkap Ferry Prasetyo Wibowo, Ast Manager Pertamina Pendopo, Rabu (21/8).

Diakui Ferry bahwa sudah ada beberapa tempat yang dibantu suplai air bersih dalam kecamatan Talang Ubi.

"Sumberrejo Kelurahan Talang Ubi Utara  dan Desa Suka Maju yang telah kita bantu, karena dua daerah itu benar-benar sulit mendapatkan air bersih serta sumber mata air disekitar telah kering," imbuhnya.

Selain wilayah Kecamatan Talang Ubi, Ferry juga menyebut pihaknya juga suplai air bersih ke daerah Muba. Karena kondisi daerah itu juga masih lingkup wilayah kerja Pertamina Pendopo.

"Seperti Jirak Kabupaten Muba, kita juga bantu sebab kondisinya sama. Kita berharap dengan bantuan ini bisa meringankan kesulitan warga," harapnya. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts