Pages

Thursday, August 15, 2019

Lomba Gerak Jalan, Pedagang Keliling Banjir Rezeki

PALI,SININEWS.COM - Dengan adanya lomba baris berbaris yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 74 yang dilaksanakan Kamis (15/8), menjadi berkah tersendiri bagi pedagang keliling.

Lantaran, selain ratusan regu peserta juga dengan banyaknya warga tumpah ke jalan yang ingin menonton kegiatan tersebut membawa rezeki bagi pedagang yang berjualan disepanjang jalur lintasan yang menjadi rute lomba gerak jalan tersebut.

"Alhamdulillah, lumayan pak. Tapi dibanding tahun lalu, untuk kegiatan tahun ini sedikit berkurang untuk penontonnya," ujar Daus, salah satu pedagang di depan Gereja Komplek Pertamina Pendopo.

Meski sedikit sepi, namun diakui Daus, tetap membawa berkah. "Keinginan kami, kegiatan massal seperti ini rutin dilakukan, jangan hanya saat ada momen besar saja, namun juga kami berharap setiap bulan diadakan. Karena kegiatan seperti ini menjadi ajang hiburan bagi rakyat juga membawa berkah bagi kami sebagai pedagang keliling," tambah Daus.

Penuturan sama diucapkan Dewi, pedagang minuman yang berjualan disekitar Lapangan Gelora yang menjadi lokasi start lomba Gerak jalan.

"Iya pak, biasanya kami berjualan ke sekolah-sekolah dengan penghasilan tidak seberapa, namun dengan adanya kegiatan ini, omzet kami meningkat, bahkan sampai tiga kali lipat," tuturnya.

Sementara itu, Kamriadi, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI selaku ketua panitia kegiatan tersebut menyebut bahwa selain sebagai pemacu keratifitas sekolah-sekolah dalam wilayah Kabupaten PALI, kegiatan lomba baris berbaris juga sarana hiburan rakyat dalam memeriahkan HUT RI.

"Kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahun, untuk tahun ini ada 204 regu ikuti lomba ini," jelas Kamriadi. (sn)

0 komentar:

Post a Comment