Masyarakat Muara Enim Shalat Istisq'o


MUARA ENIM, SINI NEWS.COM—Kemarau panjang yang berlangsung saat ini telah menimbulkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di sejumlah tempat di wilayah Muara Enim sudah membuat masyarakat menjadi resah. Kondisi itu membuat masyarakat Muara Enim bersama  Bupati dan wakil Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM dan H Juarsah SH dan para PNS ,  melakukan  Shalat Istisq'o atau sholat minta turun hujan, berlangsung di halaman Pemkab Muara Enim, Selasa (27/8).

               Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM, sebelum pelaksanaan sholat dimulai mengatakan,  shalat Istisq'o yang digelar ini bertujuan untuk meminta kepada Allah SWT agar menurunkan hujan ketika dibutuhkan, apalagi pada masa sekarang ini musim kemarau telah melanda wilayah Kabupaten Muara Enim yang menimbulkan kebakaran hutan dan lahan.
             "Dengan dilaksanakannya sholat istisq'o ini, kita berharap agar segera dapat di turunkan hujan guna menghindari kekeringan panjang dan musibah lainnya seperti kebakaran hutan da lahan, Islam mengajarkan kepada umatnya dala menyikapi ketentuan Allah SWT yang menimpa kita untuk husnuzzon berbaik sangka kepada AlIah SWT, karena setiap cobaan yang diterima pada hakikatnya untuk menaikan derajat ketempat yang lebih tinggi jika bersabar dalan menghadapi cobaan, kemudian introspeksi diri atau selalu mawas diri," ungkap A. Yani.
              Dijelaskannya,  pihaknya terus berusaha mengingat bahwa segala yang terjadi kemungkinan ketentuan Allah SWT kepada kita karena kita banyak melupakan Allah SWT, lalai melaksanakan perintah-perintahnya serta tidak menjauhi segala larang-larangannya.

              " Melalui momen shalat istisq'o ini mari kita kembali merenungi betapa banyak nikmat Allah Swt yang diberikan kepada kita, karena itu sudah selayaknya kita menjadi hamba yang pandai bersyukur kepada-Nya,"ajak A. Yani.

               Bupati mengajak masyarakat supaya menjadikan momentum ini sebagai sarana didalam lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt. "Marilah kita jadikan sholat Istisq'o dan Do'a Bersama ini sebagai momentum untuk medekatkan diri dan memohon pertolongan kepada Allah SWT atas sesuatu yang dianggap sulit serta menjad jembatan tali silaturrahmi untuk mengenal satu sama lain,” jelasnya.
               Tentunya, lanjutnya, akan meningkatkan hubungan yang baik dengan Allah Swt (Hablumminallah) serta hubungan baik anta sesama manusia (Hablumminannas) untuk saling bahu membahu dalam membangul Kabupaten Muara Enim yang kita cintai ini yang berlandaskan nilai-nilai moral agama Islan sehingga visi Kabupaten Muara Enim untu rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandir Sehat dan Sejahtera dapat terwujud.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts