Pawai Obor Di Tegal Rejo


MUARA ENIM, SININEWS.COM – Dalam Rangka menyambut Tahun baru Islam 1441 H. Dan HUT ke¬93 Desa Tegalrejo, panitia berserta perangkat Desa Tegalrejo mengadakan Pawai TA’ARUF pada malam 1 muharam, Sabtu (31/08).

Pawai Ta’aruf serta pawai obor yang diikuti, majelis taklim, pemuda masjid, toko masrakat, karang taruna, kesenian dan berbagai macam paguyuban yang berada di Desa Tegalrejo. 

Pawai Ta”aruf diikuti 37 kontingan dengan jumblah mencapai ribuan orang lebih, dengan rute mengelilingi Desa Tegalrejo. Saat dijumpai media MuaraenimNews di lokasi kegiatan, Teddy Harsoyo Salah Satu Calon Kades Pertahanan mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap menyambut bulan muharam dan berketepatan dengan hari jadinya Desa Tegalrejo, kegiatan ini adalah suatu tradisi yang harus kita lestarikan, dengan acara ini kita bisa menjalin talisilaturahmi dan rasa persaudaraan yang erat sesama warga Desa Tegal Rejo.

“Berapa hari yang lalu berbagi macam kesenian sudah kita tampilkan diantaranya, kesenian Pegon Kusomo Joyo, Pegon Lestari Bodoyo, Kuda Lumping Tirta Kecana, Pegon Turonggo cokro buono, Campursari ngundi Lestari, Keroncong manidiri. Dan pada malam ini kita mengadakan
pawai Ta,aruf dan selajutnya akan ada juga acara, Jalan Sehat.Istiqosa. Sedakah Desa. Dan pertujukan Wayang kulit,”tutup Teddy harsoyo.

Pantauan media di lapangan, Ribuan masyarakat antusias mengikuti acara pawai Ta’arup yang (sn)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts