Polisi Hentikan Balap Liar


MUARA ENIM, SININEWS.COM– Masyarakat Semende mengapresiasi Polsek Semende dalam menindak para pemotor yang menggunakan Knalpot Raceing, sebab selama ini suara gauman yang keluar dari sepeda motor tak standar tersebut cukup menggganggu ketenangan masyarakat setempat.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh pihak kepolisan, dimana setelah dilakukan imbauan, hingga dilaksanakan penindakan terhadap pemotor yang kenalpot suara nyaring, setifaknya hari ini sudah cukup banyak berkurang,” Ujar Lihin (50) salah satu warga Aremantai, Minggu (31/8).

Selain itu Amran (35), warga semende berharap pihak kepolisan sesering mungkin melaksanakan razia, atau menindak para pemotor yang knalpot tidak standar. 

“Kami berharap jangan hanya sekali ini saja dilaksanakan razia, supaya kami tidak terganggu oleh suara knalpot
tersebut,” ungkap dia.

Sebelumnya, dalam rangka melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan, anggota Polsek Semende melaksanakan razia , Rabu (28/8/2019).

Giat ini dilaksanakan di jalur utama simpang begadang, Desa Pajarbulan, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU).
Kegiatan dilaksanakan dari pukul 13.00 wib, untuk menertibkan para penggendara sepeda motor yang memakai kenelpot Racing yang meresakan warga, termasuk meminimalisir ruang gerak pelaku pencurian dengan kekerasan dan pencurian dengan pemberatan (curas dan curat) yang bisa saja terjadi di wilayah hukum polsek setempat.

Kapolsek Semende Akp Ferri Firdayanyo SE yang memimpin langsung razia gabungan tersebut, mengatakan kegiatan razia ini serentak dilaksanakan seluruh wilahya Indonesia dengan sasaran kendaraan yang tidak dilengkapi surat – surat, baik itu STNK, SIM dan KTP. 

“Operasi ini dalam rangka cipta kondisi,” jelasnya.

Selama jam razia tadi, Polsek Semendo berhasil memeriksa beberapa unit motor yang memakai kenelpot racink dan akan di bawah ke polsek untuk di proses apabilah kendaraan tersebut lenkap mempuyai surat surat maka motor tersebut akan di kembalikan.(sn)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts