Asap Hilang Angin Kencang Menyerang


PALI, SININEWS.COM - Pekerjaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) rupanya belum berakhir, pasalnya pasca berjibaku memadamkan api pada kebakaran lahan dan hutan yang hampir satu bulan disejumlah titik, yang akhirnya berhasil ditaklukkan, kini BPBD disibukan dengan serangan angin kencang saat menyertai hujan yang turun dalam tiga  hari terakhir ini.

Dimana angin kencang tersebut merobohkan satu rumah dan pohon-pohon tumbang melintang ditengah jalan yang tentunya selain mengakibatkan kerugian materi bagi korban yang rumahnya roboh juga pohon yang tumbang mengganggu aktivitas masyarakat untuk berlalulintas.

"Iya benar, hujan yang turun disertai angin kencang yang terjadi pada Jumat sore (27/9) lalu merobohkan satu rumah milik Usman (51) warga Dusun I Desa Suka Damai Kecamatan Talang Ubi. Korban mengalami kerugian sekitar Rp 75 juta," ungkap Junaidi Anuar, Kepala BPBD PALI, Senin (30/9).

Diakui Junaidi bahwa pihaknya telah meninjau korban yang rumahnya roboh. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu," tukasnya.

Untuk pohon tumbang, Junaidi menyebut Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD bergerak dengan membawa mesin pemotong kayu.

"Hampir disemua jalur perlintasan ada pohon tumbang, TRC langsung membersihkan pohon yang tumbang agar aktivitas warga kembali lancar," tambahnya.

Antisipasi kejadian yang tidak diinginkan saat hujan turun disertai angin kencang, Junaidi mengimbau warga pengendara, baik roda dua atau roda empat agar berhenti dan mencari tempat aman.

"Sebaiknya berteduh terlebih dahulu, jangan melanjutkan perjalanan saat hujan dan angin kencang, ditakutkan ada pohon tumbang. Dan kami minta kepada seluruh warga, apabila ada kejadian yang darurat akibat cuaca buruk, silahkan hubungi kami," tandas Junaidi. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts