Baznas PALI Sambangi Korban Kebakaran Sungai Baung

PALI,SININEWS.COM -  Kebakaran yang melanda di Desa Sungai Baung Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Selasa (3/8) yang menghanguskan rumah Komar dan nyaris membakar dua rumah di sisi kanan dan kiri rumah Komar, menggugah banyak pihak. Salah satunya Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten PALI.

Abi Lasmiadi, Ketua Baznas PALI mengungkapkan bahwa pihaknya membantu dua keluarga yang menjadi korban kebakaran di Desa Sungai Baung.

"Kita bantu dana terhadap dua keluarga, namun nominalnya berbeda karena keluarga Komar rumahnya seluruhnya hangus sementara satu keluarga tetangga Komar hanya bagian dapurnya saja," ujar Abi Lasmiadi, Rabu (4/9).

Diharapkan bantuan tersebut bisa meringankan beban keluarga korban kebakaran.

"Meski tidak seberapa, tetapi Baznas berupaya hadir untuk membantu meringankan beban korban kebakaran. Dan kami harapkan musibah ini yang terakhir kalinya terjadi di PALI," harap Abi Lasmiadi.

Sementara itu, Ibrahim Cik Ading Kepala Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (DPBK) Kabupaten PALI melalui Sekretarisnya, Muslim mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dalam mengantisipasi kebakaran rumah.

"Tahun ini cukup banyak kejadian kebakaran yang melanda di Bumi Serepat Serasan, dan kami himbau agar warga jangan membuang puntung rokok sembarangan, mematikan api kompor saat meninggalkan dapur atau keluar rumah dan mengganti istalasi listrik yang lapuk," saran Muslim. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts