Berbahaya,! Puluhan anak bermain di jembatan Rel Kereta Api


MUARA ENIM, SINI NEWS.COM - Sebagai mana anak anak pada umumnya, bermain adalah hal yang menyenangkan apalagi bersama teman teman di kala sore hari menjelang maghrib. 

Di bumi serasan sekundang, ada hal menarik dan berbahaya yang dilakukan oleh anak anak dalam memilih lokasi bermain. Tempat yang mereka pilih adalah rel kereta api aktif yang kerap dilalui kereta penumpang maupun kereta Babaranjang.

Dan lebih berbahayanya lagi, rel yang mereka pilih ini berada tepat di jembatan penghubung, dan mereka bersenda gurau sambil melontarkan candaan ke sesama mereka.

Dari pantauan dilapangan, setidaknya ada sekitar 10 orang anak yang asik bermain di tel tersebut. Ironisnya, tidak ada petugas KAI ataupun orang tua dan orang dewasa yang berusaha melarang mereka bermain disana.

Hal ini mungkin terjadi karena anak anak tidak memeiliki cukup ruang bermain yang layak seperti lapangan ataupun taman taman yang pantas untuk mereka yang berusia belasan tahun ini.

Prilaku seperti ini hendalah menjadi perhatian pemerintah setempat, mengingat anak anak merupakan penerus bangsa dan lokasi tempat mereka bermain sangatlah berbahaya bagi mereka. Apajadinya bila ada kereta lewat dan mereka menepi seadanya katena areal rel jbatan yang sempit.

Menurut salah satu warga yang sempat diwawancarai mengatakan, anak anak kerap memang bermain di jembatan. “Sudah sering mereka main. Kalau dilarang sebentar turun, kemudian mereka kembali lagi bermain disana,” ujar Sapto.

Sapto berharap, nantinya anak anak bisa difasilitasi perintah untuk mendapatkan ruang terbuka hijau agar mereka bisa bermain bebas jauh dari bahaya dan sekaligus mendapatkan edukasi mengenai lingkungan.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts