Pages

Sunday, September 15, 2019

Diprediksi Bakal Banyak Nama Ikut Pilkada PALI, Aka Cholik Ngaku Sudah Dilamar Tiga Tokoh


Foto. Aka Cholik saat bercengkerama dengan Petahana, Heri Amalindo


PALI,SININEWS.COM - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang bakal digelar serentak pada tahun 2020 mendatang mengundang banyak prediksi siapa saja yang bakal bertarung pada ajang pesta demokrasi di Bumi Serepat Serasan. 

Sempat ramai beberapa nama yang bakal meramaikan Pilkada PALI, tetapi saat ada beberapa Partai politik membuka penjaringan bakal calon Bupati dan wakil Bupati, belum ada satu pun muncul untuk menunjukkan keseriusannanya maju pada Pilkada dengan mendatangi Parpol yang telah membuka penjaringan, kecuali petahana, yakni Heri Amalindo yang kini menjabat Bupati PALI yang sudah mengambil formulir pendaftaran di PDI-P dan PAN.

Meski sepi, namun masyarakat memprediksi bahwa banyak tokoh yang saat ini tengah menyusun strategi dan melakukan survei serta tengah meraba-raba sejauh mana kekuatannya dan kekuatan bakal calon lainnya.

Banyaknya tokoh yang berminat maju pada Pilkada PALI dikemukakan Aka Cholik Darlin, Ketua umum Fakar Lematang asal Tanah Abang.

Diakui Aka Cholik yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PALI periode 2014-2018 itu bahwa dirinya sempat diajak tiga tokoh untuk menjadi calon wakil Bupati, baik dari kalangan partai maupun secara independen.

"Belum lama ini saya diajak tiga tokoh untuk mendampinginya pada Pilkada PALI 2020. Tetapi saya belum bersedia dan belum memberikan jawabannya. Atas permintaan itu, saya yakin pada Pilkada PALI akan muncul beberapa tokoh yang maju pada kontestasi pemilihan pemimpin di Bumi Serepat Serasan," ujar Aka Cholik, saat dibincangi media ini, Minggu (15/9).

Ditanya siapa saja nama tokoh tersebut, Aka Cholik meminta hal itu tidak dipublikasikan, pasalnya menurut aktivis muda ini, tokoh-tokoh yang mengajak dirinya saat ini tengah melakukan penjajakan dan melakukan survei.

"Tidak etis saya kemukakan disini nama tokoh tersebut. Namun untuk saat ini saya masih tetap setia dan akan mendukung penuh Heri Amalindo untuk maju pada Pilkada nanti menuju dua periode," jawab Aka Cholik.

Alasan kenapa dirinya ingin menghantarkan Heri Amalindo menuju dua periode, dijelaskan Aka Cholik bahwa menilik kinerja Heri Amalindo selama menjabat, sudah banyak perubahan hampir diseluruh pelosok wilayah Kabupaten PALI.

"Kita semua yang berdiam di Bumi Serepat Serasan pasti merasakan perubahan pesat yang dialami PALI. Dari infrastruktur publik sampai pelayanan publik yang semakin membaik. Atas dasar itulah, saya mendukung penuh Heri Amalindo maju lagi di Pilkada PALI," tekadnya. (sn) 

0 komentar:

Post a Comment