Polsek Talang Ubi Razia Kendaraan, Dua Motor dan Satu Remaja Bawa 'Aibon' Diamankan

PALI,SININEWS.COM - Unit Lantas Polsek Talang Ubi bersama Dishub Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Satpol.PP serta pihak TNI menggelar operasi Zebra di depan Mapolsek Talang Ubi, Sabtu malam (14/9).

Razia yang dipimpin Kanit Lantas Polsek Talang Ubi, Iptu Nurdin berhasil menjaring puluhan kendaraan sepeda motor dan mobil. Namun sebagian besar pelanggar lalu lintas hanya diberi teguran, karena rata-rata pengendara tidak memakai helm.

"Kebanyakan pelanggaran dilakukan pengendara dengan tidak memakai helm serta ada juga pengendara dibawah umur. Tidak ada yang kita tilang, hanya diberi teguran dan apabila ada pengendara dibawah umur, kita panggil kedua orang tuanya dan diberi pemahaman bahwa anaknya belum boleh mengendarai kendaraan bermotor," terang Nurdin, Minggu (15/9).

Meski hanya teguran, namun ditegaskan Nurdin bahwa bagi pengendara yang tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraannya maka pihaknya mengamankan kendaraan tersebut.

"Kita amankan dua unit kendaraan roda dua, karena pemilik kendaraan tidak membawa dan tidak bisa menunjukkan surat menyuratnya," imbuhnya.

Bukan hanya mengamankan dua unit kendaraan R2, Kanit Lantas Polsek Talang Ubi menyebutkan bahwa pihaknya juga mengamankan satu orang remaja yang kedapatan mengantongi lem merek aibon dan diduga remaja itu masih dibawah pengaruh lem tersebut.

"Remaja tersebut kita amankan, namun kita panggil orang tuanya untuk diberi pengarahan serta menekankan orang tua remaja itu untuk lebih intensif lagi dalam pengawasan," katanya.

Nurdin juga menghimbau warga pengguna jalan apabila dalam berkendara harus perhatikan keselamatannya, terutama memakai helm SNI.

"Jangan lupa juga bawa STNK, SIM dan cek kondisi kendaraan sebelum berkendara. Operasi Zebra ini akan kita lakukan rutin setiap minggu, dengan waktu dan tempat kita sesuaikan. Serta kita tegaskan bahwa untuk razia selanjutnya kita akan bertindak lebih tegas bagi pengendara yang melanggar aturan lalu lintas," tandasnya. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts