Disdukcapil PALI Incar Ponpes dan Sekolah

PALI, SININEWS. COM - Menjadikan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tertib Administrasi Kependudukan (Adminduk), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten PALI terus lakukan pelayanan baik itu mengoptimalkan pelayanan di kantor Disdukcapil maupun jemput bola.

Bahkan untuk menggenjot terwujudnya tujuan tersebut, Disdukcapil PALI bidik sekolah-sekolah dan pondok pesantren untuk lakukan perekaman KTP elektronik bagi yang telah berumur 17 tahun dan pendataan serta pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA) bagi anak atau pelajar dibawah usia 17 tahun.

Seperti belum lama ini, Disdukcapil sambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Hikam, Desa Prambatan Kecamatan Abab.

"Kita datangi, mendata pelajar di Ponpes Mambaul Hikam lalu apabila ada yang belum mempunyai KTP elektronik bagi yang telah berusia 17 tahun langsung kita lakukan perekaman," ungkap Rismaliza, Kepala Disdukcapil PALI, Selasa (3/9).

Meski target perekaman KTP elektronik dan pencetakan KIA sudah lebihi, namun diakui Rismaliza bahwa pihaknya tidak serta merta berpangku tangan dan menurunkan pelayanan pengurusan administrasi kependudukan bagi masyarakat Bumi Serepat Serasan.

"Dengan jemput bola cara efektif mengetahui data langsung ditengah-tengah masyarakat. Sebab apabila hanya menunggu di kantor, mungkin masih banyak warga yang tidak sempat untuk mengurus adminduknya. Tetapi dengan adanya jemput bola, memudahkan warga untuk melakukan perekaman maupun mengurus administrasi kependudukan lainnya," urai Rismaliza.

Sebelumnya, program jemput bola Disdukcapil PALI mendapat apresiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PALI, yang disampaikan Aswawi Mansur saat rapat paripurna belum lama ini.

"Meski ada peningkatan pelayanan, namun kami memberi saran agar Disdukcapil PALI terus lakukan pelayanan jemput bola dan untuk lebih intens lagi dalam pendataan, terlebih tidak lama lagi bakal digelar Pilkada serentak. Kami berharap, pada gelaran Pilkada tahun 2020, seluruh warga PALI sudah memegang KTP elektronik. Karena KTP sebagai syarat menyalurkan hak pilih warga," saran Aswawi.(sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts